Minggu, 29 Januari 2012

kumpulan aneka artikel 'n tips menarik

kumpulan aneka artikel 'n tips menarik


Wow Asteroid Sebesar Bus Hampir Hantam Bumi

Posted: 29 Jan 2012 05:01 AM PST


Asteroid seukuran bus sekolah melewati Bumi dalam jarak dekat, sekitar 60.000 kilometer, kurang dari seperlima jarak Bulan pada Jumat 27 Januari 2012. Para pengamat angkasa mendeskripsikannya "nyaris menabrak", meski para ahli sudah memberi pernyataan, batu angkasa itu tak akan mencelakakan Bumi.

Peristiwa ini sebelumnya telah diprediksi Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA). Melalui akunnya di Twitter, NASA mengumumkan asteroid akan "melewati  Bumi dalam jarak aman" pada 27 Januari 2012.

Direktur Pusat Penelitian Planet-planet Kecil di AS, Gareth William mengatakan, asteroid yang diberi nama 2012 BX34 itu masuk daftar 20 besar asteroid yang teramati melewati Bumi dalam jarak terdekat.

Karena ukurannya yang relatif kecil, ia hanya bisa terdeteksi saat berada dekat dengan Bumi. "Obyek ini sangat kecil, bahkan ketika menabrak Bumi, ia tak akan selamat melewati atmosfer. Meski hanya satu potong," kata dia seperti dimuat situs AsiaOne, Sabtu 28 Januari 2012.

Obyek seperti 2012 BX34, yang memiliki diameter 6 hingga 9 meter biasanya akan hancur saat memasuki perisai Bumi. Kalaupun ada sisanya, paling seukuran kepalan tangan, jatuh ke Bumi sebagai meteorit.

November 2011 lalu, asteroid dengan ukuran jauh lebih besar, sebesar kapal induk, pernah lewat dekat dengan Bumi. Asteroid 2005 YU55 melintasi Bumi dengan jarak terdekatnya dalam waktu 200 tahun.

Asteroid berdiameter 400 meter itu lewat pada jarak  324.600 kilometer dari Bumi.
Cuaca Berubah
Kalangan ilmuwan luar angkasa tidak menganggap remeh asteroid. Bukan tak mungkin ia menjadi penyebab bencana. Seperti yang terjadi 65 juta tahun lalu di Yukatan.
Asteroid raksasa yang lolos masuk Bumi menghamburkan debu yang menyebabkan cahaya matahari tertutup. Dunia pernah dilanda musim dingin ekstrem, yang disebut-sebut menjadi salah satu penyebab punahnya Dinosaurus.

Salah satu asteroid yang masuk radar pengamatan adalah Aphopis, yang ditemukan 19 Juni 2004. Dengan panjang 269 meter, benda itu akan berada dalam jarak sangat dekat dengan Bumi pada 13 April 2029, tapi tak sampai menabrak.
Namun, saat kembali melintas pada 13 April 2036, asteroid bisa jadi punya kesempatan tipis untuk menyenggol Bumi. (ren)
• VIVAnews

Inilah Orang yang Punya IQ Tertinggi Di Dunia

Posted: 29 Jan 2012 04:26 AM PST

Korea Super jenius ini lahir pada tahun 1962 dan mungkin saja orang terpandai hidup saat ini (dia diakui oleh Guinness Book of World Records sebagai memiliki IQ tertinggi dari siapapun di planet ini). Pada usia empat tahun dia sudah bisa membaca dalam bahasa Inggris, Jepang, Korea dan Jerman.

Pada ulang tahunnya yang kelima, ia dapat memecahkan diferensial rumit dan masalah integral kalkulus. Kemudian, di televisi Jepang, ia menunjukkan kemampuannya dalam bahasa Cina, Spanyol, Vietnam, Tagalog, Jerman, Inggris, Jepang, dan Korea. Kim terdaftar dalam Guinness Book of World Records di bawah IQ tertinggi; buku memperkirakan skor anak ini lebih dari 210.

Kim adalah seorang tamu mahasiswa fisika di Universitas Hanyang dari usia 3 tahun sampai usia 6 tahun. Pada usia ke 7 tahun ia diundang ke Amerika oleh NASA. Dia selesai studi universitas itu, akhirnya mendapatkan Ph.D. dalam fisika di Colorado State University sebelum ia berusia 15 tahun. Pada tahun 1974, pada saat studi universitas, dia mulai bekerja riset di NASA dan melanjutkan pekerjaan ini sampai kembali ke Korea pada tahun 1978 di mana ia memutuskan untuk beralih fisika ke teknik sipil dan akhirnya menerima gelar doktor dalam bidang tersebut. Kim ditawarkan untuk diberi kesempatan belajar di universitas paling bergengsi di Korea, tetapi Kim memilih untuk menghadiri sebuah universitas propinsi. Pada tahun 2007 ia juga menjabat sebagai fakultas tambahan di Chungbuk National University.



Hmmm Ini Dia Es Krim Paling Mahal di Dunia

Posted: 29 Jan 2012 04:14 AM PST

MEKSIKO CITY - Sebuah hotel di Meksiko membuat es paling mahal di dunia. Es tangkai tersebut dijual dengan harga USD1,000 atau sekira Rp8,5 juta (Rp8,563 per dolar).

Es popsicle itu disajikan lewat tangkai plastik. Namun yang membuat es ini jauh lebih mahal dari es lainnya adalah bahan baku pembuat es tersebut. Demikian diberitakan News.com.au.

Es itu dibuat dari tequila atau minuman keras khas Meksiko yang dijual 900 poundsterling atau sekira Rp12,4 juta (Rp13,862 per poundsterling) per botolnya. Popsicle Tequila Premium Clase Azul Ultra ini, juga disertai serpihan emas seberat 24 karat.

Pemilik resor Marquis Los Cabos di Baja California Sur mengatakan, mereka mengharapkan es ini dapat dikenal luas dikalangan warga kaya di dunia.

Menurut General Manager Marquis Los Cabos Ella Messerli, pembuatan es popsicle termahal di dunia ini merupakan salah satu cara untuk menarik perhatian konsumen mereka. Selain juga menjadi bentuk pendekatan baru untuk melayani para wisatawan yang mengunjungi resor tersebut.

Inilah 7 Uang Paling Aneh di Dunia

Posted: 29 Jan 2012 04:06 AM PST

1. Uang dari batu (Pulau Yap, Kep. Solomon)
Di pulau Yap, sebuah pulau di Kepulauan Solomon, Anda akan menemukan "uang" terbesar dan teraneh di dunia : batu rai (semacam batu kapur). Uang ini berbentuk lingkarang dengan diameter 12 kaki dan berat 8 ton.

Entah sejarah atau kepercayaan apa yang menyebabkan masyarakat di Pulau Yap ini sangat mensakralkan batu ini, mungkin sama seperti masyarakan modern sangat mengagungkan batu emas.

Karena jenis batu ini tidak bisa ditemui di Pulau Yap, masyarakat Pulau Yap rela mengorbankan nyawa mereka untuk berpetualang mencari batu ini.

Tahukah kamu?

Nilai nominal dari batu ini dinilai bukan hanya berdasarkan ukuran, tapi juga dinilai berdasarkan pengorbanan mendatangkannya ke Pulau Yap, termasuk jumlah nyawa yang melayang karena pengorbanan tersebut.

2. Koin perak plus bonus air suci (Kep. Palau)
Jika di uang kertas USD ada "In God We Trust", negara kepulauan Palau selangkah lebih maju. Negara ini pada tahun 2007 mencetak koin perak dengan gambar perawan suci dan menyertakan bonus botol kecil berisi beberapa tetes air suci dari sebuah mata air suci di Lourdes Perancis.

3. Modifikasi Uang Karena Kudeta (Zaire)
Saat rezim Joseph Mobutu dikudeta pada tahun 1997 di Zaire (yang sekarang bernamaThe Democratic Republic of the Congo) Pemerintahan yang baru saat itu terlalu sibuk untuk mendesain dan mencetak uang baru selain karena jumlah uang saat itu terbatas pula.

4. Uang pecahan terbesar (Hungaria)

Inilah pecahan mata uang pemegang rekor sampai saat ini. Dicetak oleh Hungaria pada tahun 1946 dengan nominal 100,000,000,000,000,000,000 Pengo. Ya! Seratus juta triliun Pengo dengan kurs saat itu hanya sekitar 20 US cent. Lihat saja, sampai jumlah nolnya pun tidak mungkin tercetak di sana.

5. Uang kumpulan voucher (vietnam)
Jika kita pernah berpikir bahwa uang bisa membeli segalanya, ternyata tidak. Uang Vietnam di tahun 70an ini berlaku sebagai kumpulan potongan voucher yang hanya bisa digunakan untuk membeli pakaian dan perlengkapannya.

6. Uang dengan ancaman hukuman mati (amerika, saat masih dijajah inggris)
US Dollar memang telah menjadi mata uang yang paling stabil dan dianggap sebagai safe heaven currency. Jika dilihat dari sejarahnya, mata uang ini telah banyak berpengalaman dalam memerangi para pemalsu. Pada masa-masa awal penjajahan Inggris, sangatlah mudah untuk mencetak uang karena banyak alat cetak beredar dan desain cetakan uang tidaklah terlalu rumit seperti sekarang.

7. Uang dari lembaran kayu (Jerman)
Pernah digunakan sebagai uang darurat di jerman semasa pemulihan pasca Perang Dunia I. Saking daruratnya, uang dicetak juga dari alumunium foil, kain sutra, bahkan kartu remi sisa-sisa perang. Seorang kolektor pasti bakal berani membayar mahal untuk uang2 aneh ini, yang paling mahal adalah batu yang dicetak jadi uang koin pada masa tersebut

Ini Dia Desain Baru Tutup Botol Coca Cola

Posted: 29 Jan 2012 04:11 AM PST

Di eropa kini sudah beredar bentuk desain baru botol coca cola yang memiliki tuas pendorong di penutupnya.
Ini Didesain khusus agar para pembeli tidak merasa repot lagi membuka tutup botol coca cola tersebut.

easycap02

easycap03




tapi kapan ya kira-kira masuk indonesia? ato aq aja yang belum pernah liat..hehehe
easycap04

Inilah Orang Sukses di Indonesia Tanpa Ijazah

Posted: 29 Jan 2012 03:52 AM PST

1. Andy F. Noya



PimRed Metro TV ini belum lulus sarjana… Satu hal yang menarik, Andy sebenarnya adalah orang teknik. Sejak lulus SD Sang Timur di Malang, Jawa Timur, pria kelahiran Surabaya ini sekolah di Sekolah Teknik Jayapura lalu melanjutkan ke STM Jayapura. "Tetapi sejak kecil saya merasa jatuh cinta pada dunia tulis menulis. Kemampuan menggambar kartun dan karikatur semakin membuat saya memilih dunia tulis menulis sebagai jalan hidup saya," tutur Andy.

2. Adam Malik



Ternyata orang yg dikabarkan Agen CIA ini ternyata gak pernah ngenyam bangku sekolah.

3. M. H. Ainun Najib



Emha Ainun Nadjib hanya tiga bulan kuliah, Pendidikan formalnya hanya berakhir di Semester 1 Fakultas Ekonomi Universitas Gadjah Mada (UGM). Sebelumnya dia pernah 'diusir' dari Pondok Modern Gontor Ponorogo karena melakukan 'demo' melawan pemerintah pada pertengahan tahun ketiga studinya, kemudian pindah ke Yogya dan tamat SMA Muhammadiyah I. Selebihnya Beliau jadi pengembara ilmu di luar sekolah hingga dia bisa jadi manusia dengan bermacam sebutan (multifungsi).

4. Abdullah Gymnastiar



kiai yang kmarin2 ini santer dengan kasus poligaminya,ternyata sukses menjadi kiai dan wirausahawan (pengusah besar) tanpa ijazah. Walaupun sudah lulus, tapi dikabarkan sampai saat ini blm mengambil ijazahnya.

5. Ajip Rosidi



Dia menolak ikut ujian akhir SMA karena waktu itu beredar kabar bocornya soal-soal ujian. Dia berkesimpulan bahwa banyak orang menggantungkan hidupnya kepada ijazah. "Saya tidak jadi ikut ujian, karena ingin membuktikan bisa hidup tanpa ijazah". Dan itu dibuktikan dengan terus menulis, membaca dan menabung buku sampai ribuan jumlahnya. Walhasil sampai pensiun sebagai guru besar tamu di Jepang, Dia yang tidak punya ijazah SMA , pada usia 29 th diangkat sebagai dosen luar biasa Fakultas Sastra Univ. Padjadjaran. Lalu jadi Direktur Penerbit Dunia Pustaka Jaya, Ketua Ikapi Pusat, Ketua DKJ dan akhirnya pada usia 43 tahun menjadi profesor tamu di Jepang sampai pensiun.
Berikut Sejarah Pendidikan Beliau :

* Sekolah Rakyat 6 tah di Jatiwangi (1950)
* Sekolah Menengah Pertama Negeri VIII Jakarta (1953)
* Taman Madya, Taman Siswa Jakarta (1956, tidak tamat)

6. Bob Sadino



Bob Sadino lahir dari sebuah keluarga yang hidup berkecukupan. Ia adalah anak bungsu dari lima bersaudara. Sewaktu orang tuanya meninggal, Bob yang ketika itu berumur 19 th mewarisi seluruh harta kekayaan keluarganya karena saudara kandungnya yang lain sudah dianggap hidup mapan. Bob kemudian menghabiskan sebagian hartanya untuk berkeliling dunia dan tidak melanjutkan kuliah. Dalam perjalanannya itu, ia singgah di Belanda dan menetap selama kurang lebih 9 t. Di sana, ia bekerja di Djakarta Lylod di kota Amsterdam dan juga di Hamburg, Jerman. Ketika tinggal di Belanda itu, Bob bertemu dengan pasangan hidupnya, Soelami Soejoed.

Pada th 1967, Bob dan keluarga kembali ke Indonesia. Ia membawa serta 2 Mercedes miliknya, buatan tahun 1960-an. Salah satunya ia jual untuk membeli sebidang tanah di Kemang, Jakarta Selatan sementara yang lain tetap ia simpan. Setelah beberapa lama tinggal dan hidup di Indonesia, Bob memutuskan untuk keluar dari pekerjaannya karena ia memiliki tekad untuk bekerja secara mandiri.

7. Andrie Wongso



Anak ke 2 dari 3 bersaudara ini terlahir dari sebuah keluarga miskin di kota Malang. Di usia 11 th (kelas 6 SD), terpaksa harus berhenti bersekolah karena sekolah mandarin tempat andrie kecil bersekolah ditutup. Maka SDTT, Sekolah Dasar Tidak Tamat, adalah gelar yang disandangnya saat ini. Masa kecil hingga remajanya pun kemudian dilalui dengan membantu orang tuanya membuat dan berkeliling berjualan kue ke toko-toko dan pasar.

8. Purdi E Chandra



Sosok Purdi E. Chandra kini dikenal sebagai pengusaha yang sukses. Lembaga Bimbingan Belajar (Bimbel) Primagama yang didirikannya bahkan masuk MURI lantaran memiliki 181 cabang di 96 kota besar di Indonesia dengan 100 rb siswa tiap th.

Bukan suatu kebetulan jika pengusaha sukses identik dengan kenekatan mereka untuk berhenti sekolah atau kuliah. Seorang pengusaha sukses tidak ditentukan gelar sama sekali. Inilah yang dipercaya Purdi ketika baru membangun usahanya.

Kuliah di 4 jurusan yang berbeda, Psikologi, Elektro, Sastra Inggris dan Farmasi di Universitas Gajah Mada (UGM) dan IKIP Yogya membuktikan kecemerlangan otak Purdi. Hanya saja ia merasa tidak mendapatkan apa2 dengan pola kuliah yang menurutnya membosankan. Ia yakin, gagal meraih gelar sarjana bukan berarti gagal meraih cita-cita. Purdi muda yang penuh cita2 dan idealisme ini pun nekad meninggalkan bangku kuliah dan mulai serius untuk berbisnis.

Kini kabarnya sekarang sudah ada lebih dari 500 cabang Primagama di seluruh Indonesia.

9. Hendy Setiono



Hendy Setiono (kebab Baba Rafi) mengawali usaha tahun 2003 di Surabaya. Modalnya hanya Rp 10 jt atau sebuah gerobak burger. Kini bisnisnya berkembang pesat dengan menu makanan utama kebab serta santapan ala koboi (burger serta hotdog). Jumlah cabangnya setiap tahun terus bertambah. Terakhir, terdapat 140 outlet tersebar di 25 kota, antara lain Batam, Bali, Bandung, Banjarmasin, Malang, Gresik, Jember, Kediri, Lampung, Padang, Malang, Makasar, Medan, Pasuruan, Pekan Baru, Karawang, Surabaya, Sukabumi, Semarang, Sidoarjo, Tasikmalaya, Jogjakarta, dan Jakarta.

10. Buya Hamka



HAMKA (1908-1981), adalah akronim kepada nama sebenar Haji Abdul Malik bin Abdul Karim Amrullah. Ia adalah seorang ulama, aktivis politik dan penulis Indonesia yang amat terkenal di alam Nusantara.
Hamka mendapat pendidikan rendah di Sekolah Dasar Maninjau sehingga kelas dua. Ketika usia HAMKA mencapai 10 th, ayahnya telah mendirikan Sumatera Thawalib di Padang Panjang. Di situ Hamka mempelajari agama dan mendalami bahasa Arab. Hamka juga pernah mengikuti pengajaran agama di surau dan masjid yang diberikan ulama terkenal seperti Syeikh Ibrahim Musa, Syeikh Ahmad Rasyid, Sutan Mansur, R.M. Surjopranoto dan Ki Bagus Hadikusumo.

11. Basrizal Koto



Basrizal Koto atau sering disebut Basko lahir di Kampung Ladang, Pariaman dari pasangan Ali Absyar dan Djaninar. Masa kecilnya sangatlah getir, dimana Basko sempat merasakan hanya makan sehari sekali, di mana untuk makan sehari-hari saja sang ibu harus meminjam beras ke tetangga.
Ayahnya hanyalah bekerja sebagai buruh tani yang mengolah gabah. Meski sempat bersekolah hingga kelas lima SD, Basko akhirnya berkesimpulan bahwa kemiskinan harus dilawan bukan untuk dinikmati. Atas seizin ibunya, diapun memilih pergi merantau ke Riau dibanding melanjutkan sekolah.Basko yang panjang akal dan visioner mengawali usahanya dengan berjualan pete.Kemahirannya berkomunikasi, membangun jaringan, menepati janji, dan menjaga kepercayaan akhirnya membawanya sukses menaklukan kemiskinan, membangun kerajaan bisnis, dan menciptakan lapangan kerja.
Jumlah perusahaan yang dikelolanya kini mencapai 15 perusahaan dan sejak 2006 dia juga terjun ke bisnis penambangan batu bara di Riau, menyediakan jasa TV kabel dan Internet di Sumatra.Beberapa perusahaan yang masuk dalam MCB Group miliknya adalah PT Basko Minang Plaza (pusat belanja), PT Cerya Riau Mandiri Printing (percetakan), PT Cerya Zico Utama (properti), PT Bastara Jaya Muda (tambang batubara), PT Best Western Hotel (Hotel Basko), dll. Proyek terakhir yang tengah digarapnya adalah pendirian Best Western Hotel dengan 198 kamar. Sebuah hotel bintang empat plus yang tengah di bangun di Padang, Sumatra Barat.

Kereta Api Tercepat Akan Hadir di Indonesia

Posted: 29 Jan 2012 03:48 AM PST

http://images.detik.com/content/2009/09/13/157/kereta-peluru01.jpg
Pemerintah berencana mengoperasikan kereta api supercepat di jalur Jakarta-Surabaya. Kereta yang diberi nama Argo Cahaya ini akan melayani sembilan stasiun sepanjang rute dua kota tersebut. "Kurang dari tiga jam sudah sampai di Surabaya, yang berjarak 665 kilometer dari Jakarta," kata Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono, Rabu 25 Januari 2012.
Dia menjelaskan, kereta supercepat ini akan mengadopsi kereta sejenis — Shinkansen– yang dioperasikan di Jepang. Dana yang dibutuhkan untuk megaproyek ini sekitar Rp 150-180 triliun. Untuk membangunnya, dibutuhkan waktu lima tahun. Untuk tahap awal, kata Bambang, pemerintah akan melakukan studi proyek kereta supercepat ini. "Persiapan Argo Cahaya harus matang. Memang sudah ada investor, tapi baru ngomong-ngomong saja."
Beberapa investor yang akan diajak bekerja sama berasal dari Jepang dan Cina. Rencananya, pembiayaan proyek ini berasal dari anggaran negara dan swasta. "Tak mungkin hanya dari swasta." Terkait dengan pembangunan jalur ganda (double track) Jakarta-Surabaya, menurut Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Kereta Api Asril Syafei, masih kekurangan dana sebesar sebesar Rp 1,8 triliun. »Tambahan ini demi target operasional. Jika tidak, akan mundur terus," ujarnya kemarin.
Cepat atau lambatnya jalur ganda ini bergantung pada komitmen pemerintah dalam membiayai proyek. Asril menilai pemerintah belum optimal mendukung proyek jalur kereta ini. Meski begitu, kata dia, pihaknya menargetkan proyek itu selesai pada 2013. Jalur ganda ini nantinya tidak hanya melayani angkutan penumpang, tapi juga angkutan kontainer dari Jakarta ke Surabaya. Jika rampung dibangun, waktu tempuh kereta akan lebih singkat. »Bisa kurang dari 12 jam."
Sebelumnya, Deputi Bidang Sarana dan Prasarana Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional, Dedy Supriadi Priatna, mengatakan total dana yang dibutuhkan untuk jalur ganda ini sebesar Rp 9,8 triliun. Menurut dia, kekurangan biaya sebesar Rp 1,8 triliun akan diusulkan dalam APBN Perubahan 2012.

11 Peralatan Modern Ini Bakal Punah Lebih Cepat

Posted: 28 Jan 2012 11:42 PM PST

Berbagai penemuan dan terobosan di bidang teknologi akhir-akhir ini – seperti telah kita ketahui bersama – berkembang dengan sangat pesat. Nah, salah satu imbasnya adalah bakal punahnya alat-alat "modern" yang selama ini akrab di sekitar kita. Walaupun saat ini alat-alat tersebut kini masih dianggap canggih, namun tak lami lagi akan menjadi barang museum. Hal tersebut terjadi karena fungsi alat tersebut akan digantikan oleh alat-alat lain yang jauh lebih canggih.
Samantha Murphy, seorang penulis senior Technewsdaily.com,memprediksi setidaknya ada 11 macam peralatan modern yang tinggal menghitung detik-detik kepunahannya.
1. Mesin Fax
Mesin fax
Mesin fax
Mesin yang sangat populer di dunia perkantoran ini bakal punah tak lama lagi. Pasalnya, kirim-mengirim dokumen via mesin fax lambat laun mulai digeser dengan e-mail, smartphone, dan berbagai gadget yang punya fasilitas semacam fax. Bahkan tanpa kertas. Mengapa harus punya mesin fax jika kita bisa memotret atau me-scan dokumen lalu mengirimkannya dalam hitungan detik? Menurut Pixmania, salah satu retailer alat-alat elektronik dan perkantoran terbesar di Eropa, saat ini sudah sangat sulit mendapatkan stok mesin fax di Eropa. Artinya, mesin tersebut sudah jarang dibeli orang. Nah, pkir 2 kali sebelum beli mesin fax.
2. Telepon PSTN
Telepon PTSN Rumahan
Telepon PTSN Rumahan
Telepon berkabel rumahan yang memasyarakat ini dalam waktu singkat akan digantikan ponsel. Bayangkan kerumitan memasang PSTN di rumah/kantor Anda: butuh waktu lama, biaya yang lebih besar, dan tidak bisa dibawa kemana-mana. Bandingkan dengan beli ponsel dan kartu perdana serta mengaktifkannya. Saat ini, 50% dari orang dewasa berusia 25-29 tahun di Amerika hanya menggunakan ponsel. Wah, pesawat telepon PSTN di rumah Anda akan menjadi barang langka kelak.
3. Beeper alias pager
Beeper (foto Times)
Beeper (foto: Times)
Ya, benda ini begitu muncul di pasaran negeri kita memang terlihat langsung raib dilindas maraknya ponsel. Walaupun kini masih digunakan di kalangan tertenu seperti para dokter maupun militer, alat ini mau tak mau akan punah juga. Tinggal menghitung hari.
4. VCD/DVD Player
DVD Player (Foto: Times)
DVD Player (Foto: Times)
Benarkah? Memang, perangkat ini masih terasa booming-nya di negeri ini. Dari ibu-ibu rumah tangga sampai anak kos merasa belum lengkap jika pesawat TV-nya tidak dilengkapi DVD player. Namun, sesuai perkembangan zaman, kini semakin banyak konsumen memilih menyimpan film-film kesukaannya dalam bentuk file. Bukankah kini kebanyakan DVD player juga punya colokan USB agar kita menyetel film yang disimpan di flashdisk? Selain itu, teknologi blue-ray (mampu menyimpan 25 Gb data di tiap layer-nya)yang memiliki kapasitas berlipat-lipat kali lebih bagus ketimbang DVD akan menggeser cakram DVD dan – tentu saja – player-nya.
5. Proyektor Film
Proyektor film (Foto: Times)
Proyektor film (Foto: Times)
Sempat nonton film "Janji Joni"? Pekerjaan si Joni mengantar gulungan film ke bioskop-bioskop kini akan digantikan dengan mengantar file. Entah berbentuk HD atau blue-ray. Pun, bioskop-bioskop besar mulai meninggalkan proyektor film seluloid dan menggantikannya dengan proyektor digital yang dapat menyorotkan gambar ke layar perak dari perangkat komputer. Sebagai gambaran, di tahun 2005 "hanya" ada sekitar 500 layar perak di Amerika yang menggunakan digital projector. Kini (2011) ada sekitar 16.000 bioskop yang beralih ke digital projector. Bahkan 5,000 di antaranya dapat memutar film 3D. Jika kita amati, begitu pula terjadi di Indonesia.
6. Mouse komputer
Mouse Komputer
Mouse Komputer
Alat ini rasanya bakal tak tergantikan, terutama oleh para desainer grafis amatir. Namun, dengan adanya teknologi touch screen seperti pafa iPhone dan iPad, tak ada gunanya lagi memasang mouse, bukan? Bagi para penggila mouse, sudah ada perangkat lain yang lebih canggih untuk keperluan khusus seperti desain.
7. Charger ponsel
Charger Ponsel
Charger Ponsel
Perangkat yang dijual ketengan 7 ribu per biji di lapak-lapak ini juga bakal tersingkir. Karena, teknologi terkini berlabel wireless charger mat sudah mulai menggantikan charger konvensional, terutama untuk smartphone dan GPS. Lebih murah, aman, dan hemat energi. Lagi pula, nantinya kita tak perlu tanya, "Colokan charger-nya pas buat HP-ku ga?" Satu lubang untuk semua.
8. Plasma TV
Plasma TV
Plasma TV
TV modern nan mahal ini (yang sampai kini masih diidam-idamkan oleh jutaan konsumen TV di Indonesia) saat ini mulai digeser oleh LCD TV yang menggunakan LED. Kualitas gambar LCD TV pun terus meningkat dengan pesat, harganya makin murah, dan lebih ramah lingkungan. Jika bisa beli yang lebih murah dan lebih bagus, mengapa tidak?
9. Credit Card
visa credit card
visa credit card
Ini cukup sukar dipercaya. Bagaimana mungkin kartu plastik multiguna itu punah? Jawabannya lagi-lagi adalah karena adanya smartphone dan mobile technology yang menggabungkan chip RFID (radio frequency identification) pada smartphone Anda. Anda nantinya tinggal pencet-pencet gadget saja di depan kasir. Lagipula, teknologi memungkinkan pengguna mengatur pengeluarannya, mengakses ke akun Anda di bank, dan sebagainya. Sebagai tambahan, teknologi ini benar-benar sudah diterapkan.
10. E-book reader
E-reader Apple
E-reader Apple
Perangkat yang masih gres ini pun bakal tersingkir. Masih ingat Kindle book reader keluaran Amazon yang laris manis bebrapa bulan lalu? Sayangnya,lagi-lagi teknologi (yang belum sepenuhnya sampai di Indonesia) ini akan terjungkal gara-gara kehebatan fitur smartphone. Gadget yang disebut belakangan tersebut akan fasih digunakan untuk surfing, nonton video, teleconference, dan – tentu saja – e-book reading.
11. iPod
i-Pod (Foto: Apple)
i-Pod (Foto: Apple)
Lagi-lagi gara-gara iPhone dan iPad. iPod memang pernah menjadi proimadona beberapa tahun lalu, namun kenyataannya, bak bintang yang bersinar terang, kepopuleran iPod begitu cepat untuk padam. Penjualan iPod dilaporkan menurun drastis hingga ke level discontinued product. Fasilitas iPod ternyata begitu gampang digantikan oleh iPad dan iPhone. Jadi, daripada membawa berbagai gadget yang rawan dicopet serta mahal,mendingan bawa satu gadget for all applications.
Nah, rasanya cukup bijak jika kita mulai berpikir lebih panjang untuk membeli beberapa barang. Jangan sampai barang yang susah payah kita beli (bahkan langsung beli di luar negeri sana), tiba-tiba menjadi barang kuno yang tak praktis lagi. Apalagi jika hanya gara-gara trend dan mode. Sekali lagi, bijak yuk.

Danau Paling Unik di Dunia

Posted: 28 Jan 2012 11:26 PM PST

Ada banyak keunikan di bumi ini, dari yang dibuat atau terbentuk oleh alam atau yang memang sengaja dibuat oleh manusia, dan galeri unik kita satu ini adalah danau dengan bantuk paling unik di dunia, dibilang unik karena danau-danau ini akan terlihat mirip dengan sesuatu jika dilihat dari atas, berikut daftarnya.

Danau Schulensmeer - belgia

Danau huruf A

Danau buatan Pisces
Tautan

Danau bentuk manusia

Danau ini jelas sekali buatan manusia, mirip kolam renang  atau kolam ikan yang didesain bentuk manusia dengan tangan keatas.


Danau tapal kuda
Tautan

Danau cincin – Canada

Danau cinta di korea


Kalau yang ini di india

Gak yakin sebuah danau sih, tapi minimal ada airnya, jadi kita sebut danau HAMAD saja... hahaha

14 Kejadian Alam Yang Menakjubkan

Posted: 28 Jan 2012 11:21 PM PST

1. Moonbows / Pelangi Bulan

http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/6/6d/LunarRainbowVicFalls_small.jpg
Pelangi terjadi karena matahari bersinar pada tetesan-tetesan air embun, biasanya terjadi pada atmosfir setelah hujan. Moonbow lebih jarang terjadi, hanya dapat dilihat pada malam hari ketika bulan ada pada titik rendah pada saat bulan purnama sampai hampir purnama. Satu tempat popular untuk melihat Moonbow adalah di air terjun Cumberland di kentucky AS. ( en.wikipedia.org )

2. Mirages / Fatamorgana

http://inlinethumb22.webshots.com/34645/2656832380104181437S600x600Q85.jpg
Fatamorgana muncul ketika cahaya terbias dan menghasilkan gambar dari suatu object atau langit padahal sebenarnya tidak ada. Fenomena ini biasanya terjadi di permukaan panas, seperti jalan aspal atau gurun pasir. ( en.wikipedia.org )

3. Belt of Venus

http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/thumb/0/06/Moon_and_red_blue_haze.jpg/800px-Moon_and_red_blue_haze.jpg
The Venus Belt / Sabuk Venus adalah fenomena yang muncul pada saat senja yang berdebu ketika sekumpulan langit kemerahan dan kecoklatan muncul diantara langit dan cakrawala. ( en.wikipedia.org )

4. Noctilucent Cloud / Awan Noctilucent

http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/thumb/d/d7/Noctilucent_clouds_over_saimaa.jpg/450px-Noctilucent_clouds_over_saimaa.jpg
Awan Noctilucent adalah awan yang sangat tinggi secara atmosfir yang membiaskan cahaya pada senja ketika matahari telah tenggelam, mengiluminasi/menyinari langit dengan sumber cahaya yang tak tampak. ( en.wikipedia.org )

5. Aurora Borealis

http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/0/07/Aurore_australe_-_Aurora_australis.jpg
Pada belahan dunia selatan juga dikenal dengan nama Aurora Australis, Aurora Borealis adalah partikel bermuatan listrik dari matahari yang telah mencapai bagian teratas atmosfir bumi dan menjadi sangat aktif. Aurora biasanya sering terlihat di daerah dekat kutub dan pada waktu dimana siang dan malam sama panjang. ( en.wikipedia.org )

6. Mammatus Clouds / Awan Mammatus



Bentuk awan yang aneh ini sering diasosiasikan dengan badai, dan tidak dapat dimengerti sepenuhnya bagaimana awan ini terbentuk. ( en.wikipedia.org )

7. Fire Whirls / Pusaran Api

http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/9/9f/Fire-whirl.jpg
Fire whirls / pusaran api adalah tornado yang berputar terlalu dekat dengan kebakaran hutan atau pusaran yang terbentuk karena terdapat terlalu banyak panas di area tersebut. ( en.wikipedia.org )

8. Pyrocumulus Clouds / Awan Pyrocumulus

http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/thumb/a/a1/Wildfire_in_Yellowstone_NP_produces_Pyrocumulus_cloud.jpg/800px-Wildfire_in_Yellowstone_NP_produces_Pyrocumulus_cloud.jpg
http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/thumb/4/4f/Pyrocumulus_Cloud_Station_Fire_082909.jpg/800px-Pyrocumulus_Cloud_Station_Fire_082909.jpg
Awan Pyrocumulus adalah fenomena lainnya yang berhubungan dengan panas yang terbentuk karena panas yang meluas dan intens dari suatu daerah yang membentuk awan comulus. Gunung berapi, kebakaran hutan, dan ledakan nuklir (dalam bentuk mushrom clouds) adalah penyebab utama terjadinya pyrocumulus clouds. ( en.wikipedia.org )

9. Sun Pillars / Pilar Matahari

http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/8/82/FairbanksUAFLightPillars.jpg
http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/thumb/a/a1/Sunset_in_Saguaro_National_Park.JPG/450px-Sunset_in_Saguaro_National_Park.JPG
Sun pillars / pilar matahari timbul ketika matahari yang tenggelam memantulkan tinggi awan es pada lapisan yang berbeda. Hal ini menghasilkan pilar cahaya yang tinggi menjulang hingga ke langit. sangat mungkin juga untuk menyaksikan moon pilar atau pilar bulan. ( en.wikipedia.org )

10. Virga

http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/thumb/2/2c/Nimbostratus_virga.JPG/800px-Nimbostratus_virga.JPG
http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/thumb/9/9d/Virga_05.jpg/800px-Virga_05.jpg
Virga adalah fenomena yang terjadi saat kristal es di awan jatuh, namun menguap sebelum menyentuh tanah. Virga muncul seperti ekor / jejak dari awan yang menggapai permukaan tanah, kadangkala membentuk awan seperti ubur-ubur. ( en.wikipedia.org )

11.Katabatic Winds / Awan Katabatic

http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/b/b0/Vent_catabatique_-_Catabatic_Wind.jpg
http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/thumb/7/71/Sea_ice_by_fruchtzwerg%27s_world.jpg/397px-Sea_ice_by_fruchtzwerg%27s_world.jpg
Ini adalah angin yang membawa udara padat dari tempat yang lebih tinggi ke tempat yang lebih rendah karena gravitasi. Katabatic winds dikenal secara lokal sebagai santa ana (california selatan), mistral (mediterania), Bora (laut adriatic) Oroshi (jepang), Pitaraq(greenland), dan wailliwaw (tierra del fuego). Williwaw dan angin yang bergerak di atas antartika biasanya berbahaya, bertiup dengan kecepatan 100 knot. ( en.wikipedia.org )

12. Fire Rainbow / Pelangi Api

http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/2/22/CircumhorizonArcIdaho.jpg
Fire rainbow adalah fenomena yang sangat jarang yang muncul hanya pada saat matahari sedang tinggi yang membuat sinarnya melewati awan cirrus yang tinggi yang berisi kristal-kristal es.

13. Green Ray

http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/thumb/4/40/GreenFlash.jpg/800px-GreenFlash.jpghttp://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/thumb/d/d2/Big_green_flash.JPG/800px-Big_green_flash.JPG
Juga dikenal dengan nama Green Flash. Fenomena ini muncul sangat singkat sebelum matahari benar-benar tenggelam dan setelah matahari terbit. Fenomena ini muncul sebagai kilatan / cahaya hijau diatas matahari yang berlangsung sangat cepat, biasanya hanya beberapa saat. Hal ini muncul karena pembiasan cahaya di atmosfir.

14. Ball Linghning / Bola Petir

Ini adalah fenomena yang sangat langka yang melibatkan petir / kilat berbentuk bola yang bergerak lebih lambat dari kilat normal. Telah dilaporkan besar dari bola petir ini sebesar 8 kaki dan dapat menyebabkan kerusakan parah. Ada laporan bahwa ball lightning menghancurkan keseluruhan bangunan.

Harga Baju Pak SBY Rp 839 juta

Posted: 28 Jan 2012 06:15 PM PST

Meski Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sering menyarankan berhemat, ternyata anggaran untuk furnitur di rumah dinasnya mencapai angka fantastis, Rp 42 miliar.

Uang negara sebanyak itu dipakai untuk membeli furnitur yang akan mengisi rumah jabatan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Tentu saja furnitur berkualitas mewah.

http://media.vivanews.com/images/2008/10/31/57386_presiden_sby.JPG

"Pembelian furnitur untuk ruang rumah jabatan akan dipenuhi furnirtur yang mewah. Tentu saja anggaran pembelian furnitur dan renovasi gedung Sekretariat Negara ini sangat boros," kata Uchok Sky Khadafi dari LSM Fitra dalam rilisnya kepada Tribunnews.com, Rabu (22/9/2010).

"Anggaran ini fantastis dan mewah untuk kepentingan pencitraan dirinya dan juga untuk mempercantik istana yang ditempatinya," papar Uchok. "Ini jelas tidak sensitif terhadap kehidupan masyarakat miskin."

Dikatakannya, seharusnya SBY melakukan rasionalisasi terhadap anggaran di atas. Jika tidak, SBY terang-terangan telah menghambur-hamburkan uang negara di depan kemelaratan rakyat. Fitra juga meminta Komisi II DPR RI berani merasionalisasi dengan melakukan pemangkasan anggaran.

"Jika ini dibiarkan, menunjukkan Presiden tidak konsisten dengan pernyataan-pernyataanya selama ini. Presiden SBY selalu mengajak Rakyat untuk berhemat, tapi justru presiden sendiri tidak pernah melakukan penghematan anggaran." katanya lagi. (Yogi Gustaman)
Alokasi Anggaran Rumah Dinas Presiden Rp 203,8 miliar Pembelian baju presiden Rp 839 juta Renovasi Gedung Setneg Rp 60 miliar Road blocker Rp 49 miliar Pengamanan fisik dan nonfisik VVIP presiden Rp 52 miliar. 
 

Read more: http://wisbenbae.blogspot.com/2010/09/baju-presiden-sby-cuma-rp-839-juta.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar