Selasa, 20 April 2010

Free RAM


Jika beban RAM anda terlalu berat, gunakan tool free RAM (download), tool ini dapat, mengoptimalkan kinerja RAM anda dengan membuang file-file yang tidak begitu diperlukan dari RAM. RAM akan berhenti memproses file-file tersebut sehingga kerja RAM anda jauh lebih ringan dan tidak ngos-ngosan. Selain itu anda dapat mengatur target ruang kosong pada RAM anda, sehingga RAM anda dapat digunakan untuk kebutuhan lain dan system anda akan berjalan lebih cepat dari biasanya.

1. Instalasikan free RAM ke dalam komputer anda

2. Setelah proses instalasi selesai, jalankan tool free RAM, klik kanan iconnya yang terdapat pada taskbar kemudian pilih show untuk melihat jendela kerja free RAM.

3. Jika jendela free RAM sudah muncul, klik menu option kemudian pilih tab setting. Tandai pilihan start with windows agar free RAM dijalankan secara otomatis setiap kali windows startup.

4. Selanjutnya pindah ke tab automatic, tandai pilihan automatically free memory at alarm level, agar RAM dapat segera dikosongkan secara otomatis jika kapasitasnya sudah mencapai batas tertentu.

5. Pada bagian alarm level, tentukan nilai minimum dari ruang kosong pada RAM. Jika kapsitas RAM anda mencapai titik minimum yang telah anda tentukan, maka free RAM akan segera mengosongkan RAM anda untuk menjaga kerja RAM anda agar tetap optimal.

6. Selanjutnya, pada bagian amount of memory to free, tentukan target space kosong pada RAM anda ketika free RAM melakukan optimalisasi. Jika anda sudah mengaturnya, klik OK.

7. Jika anda ingin mengosongkan RAM secara manual, kik menu free RAM kemudian pilih target ruang kosong pada RAM yang anda inginkan namun ingat jangan jangan terlalu memaksa, karena kinerja PC anda bisa menjadi tidak stabil, sebab bisa saja ada file penting yang ikut dihentikan dari proses secara paksa oleh free RAM, untuk mencapai targetyang anda inginkan.

8. Jika sudah, tutp jendela free RAM dan free RAM akan bekerja pada system tray.

Sebuah pengawas RAM yang bekerja secara real time memantau kinerja RAM anda.sehingga anda tidak perlu khawatir PC anda menjadi lambat jika anda sedang bekerja dengan komputer.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar