Rabu, 07 September 2011

kumpulan aneka artikel 'n tips menarik



Kesetrum Bisa Bikin Kita Lebih Pintar Matematika

Posted: 07 Sep 2011 08:21 AM PDT

Tentu saja bukan kesetrum dengan tegangan tinggi. Menurut para peneliti di Oxford University, dengan menyalurkan arus listrik KECIL ke otak bisa bikin kita lebih muda mempelajari matematika.

Mereka menemukan bahwa dengan mengarahkan ke bagian otak yang disebut lobus parialis dapat meningkatkan kemampuan para relawan dalam memecahkan masalah numerik.





Mereka berharap penemuan ini dapat membantu mereka yang mempunyai masalah dengan diskaklkulia.Ahli lain mengatakan, efek dari listrik ke fungsi otak lain akan diperiksa.

Temuan ini dilaporkan dalam jurnal Current Biology.

"Kami tidak meyarankan orang-orang untuk berkeliling dan menyetrum diri mereka" Dr. Cohen Kadosh

Beberapa studi telah memperlihatkan bahwa satu dari lima orang mengalami kesulitan dengan matematika, tidak hanya mempengaruhi kemampuan mereka untuk menyelesaikan masalah tetapi juga untuk mengelola kegiatan sehari-hari seperti mengatakan waktu dan mengelola uang.

Ahli saraf percaya bahwa aktivitas di dalam lobus parietalis memainkan peran penting dalam kemampuan ini, atau kurang dari itu.

Ketika pertama kali medan magnet digunakan untuk mengganggu aktivitas otak, para relawan dengan diskalkulia mengalami gangguan dalam hal menghitung.

Penelitian terbaru melangkah lebih jauh, dengan menggunakan 1 miliamp untuk merangsang lobus paretialis pada beberapa mahasiswa.

Ini tidak dapat dirasakan dan tidak mengganggu fungsi otak yang lain.
Dan ketika dinyalakan, mereka berusaha untuk memecahkan teka-teki simbol yang diberikan.

Ketika dialirkan dari kanan ke kiri para relawan dapat lebih cepat menyelesaikan teka-teki itu dibandingkan dengan mereka yang tidak diberi tegangan. Lain halnya dengan mereka yang diberi tegangan dari kiri ke kanan, mereka malah lebih lambat menyelesaikannya. Jadi, arah sangat penting disini.

Efeknyapun tidak berlangsung singkat, tapi bertahan lama, ketika dites lagi enam bulan kemudian, hsailnya masih sama.

"Rangsangan listrik tidak mungkin membuat kita menjadi Einstein masa kini, tapi ini dapat membantu masalah sehari-hari kita dengan matematika.
" Dr. Christopher Chambers.

Sumber :http://nuansaduniakita.blogspot.com/2011/09/kesetrum-bisa-bikin-kita-lebih-pintar.html#.TmeLcmoZm6M

Audi Siapkan Lawan Berat BMW i3

Posted: 07 Sep 2011 08:18 AM PDT


WartaNews-Ingolstad - Sebelumnya Audi hanya mengeluarkan satu set sketsa dari kendaraan konsep listriknya, namun jelang Frankfurt Auto Show mendatang, produsen mobil mewah asal Jerman tersebut, akhirnya merilis satu set gambar dari A2 Konsep.

Meski tidak secara harfiah, namun produsen otomotif tersebut berusaha menunjukkan foto kendaraan secara lebih akurat .

Kabarnya, kendaraan tersebut akan didukung oleh motor listrik yang memberikan daya hingga 85 kW dan torsi 199 £ft, sehingga memungkinkan mobil untuk melakukan akselerasi dari kecepatan 0-62 mph, hanya dalam sembilan detik dan bisa mencapai kecepatan tertinggi sekitar 93 mph (listrik terbatas).

Sumber tenaga mesin berasal dari baterai lithium-ion yang dapat menawarkan jarak hingga sekitar 125 km.

Rincian lebih lanjut tentang respon Audi A2 sebagai pesaing berat BMW I3, dapat disaksikan saat pembukaan Frankfurt Auto Show, 13 September mendatang. Tunggu saja!

http://wartanews.com/read/Automotive/53abbb4e-9357-ad0c-1fbd-fa18c4d29c3c/Audi-Siapkan-Lawan-Berat-BMW-i3

Posted: 07 Sep 2011 08:09 AM PDT


Bilangan 60 digunakan untuk menyatakan waktu, sejam 60 menit, semenit 60 detik. Bilangan 60 ini digunakan pertama kali oleh bangsa Sumeria, jadi mereka berhitung dengan basis 60 atau disebut juga Sexagesimal.

Alasan kenapa digunakan bilangan 60 adalah bilangan ini bilangan terkecil yang bisa dibagi oleh enam angka pertama yaitu: 1,2,3,4,5,6.

Jadi dengan mudah kita bisa terbayang: 1/2 jam = 30 mnt, 1/3 jam = 20 menit, 1/4 jam = 15 menit, dst. Bayangkan kalau satu jam = 100 menit, berarti 1/3 jam = 33,333 mnt??? Kalo kata orang, itu ngga bunyi …

Kalo kata matematisnya, 60 itu highly composite number, atau bilangan yang angka pembaginya/faktornya banyak, yaitu 1,2,3,4,5,6,10,12,15,20,30,60.


Detik Detik atau sekon adalah satuan waktu dalam SI (Sistem Internasional, lihat unit SI) yang didefinisikan sebagai durasi selama 9.192.631.770 kali periode radiasi yang berkaitan dengan transisi dari dua tingkat hyperfine dalam keadaan ground state dari atom cesium-133 pada suhu nol kelvin.

Dalam penggunaan yang paling umum, satu detik adalah 1/60 dari satu menit, dan 1/3600 dari satu jam.


Sejarahnya Pada awalnya, istilah second dalam bahasa Inggris dikenal sebagai "second minute" (menit kedua), yang berarti bagian kecil dari satu jam. Bagian yang pertama dikenal sebagai "prime minute" (menit perdana) yang sama dengan menit seperti yang dikenal sekarang.

Besarnya pembagian ini terpaku pada 1/60, yaitu, ada 60 menit di dalam satu jam dan ada 60 detik di dalam satu menit.

Ini mungkin disebabkan oleh pengaruh orang-orang Babylonia, yang menggunakan hitungan sistem berdasarkan sexagesimal (basis 60).

Istilah jam sendiri sudah ditemukan oleh orang-orang Mesir dalam putaran bumi sebagai 1/24 dari mean hari matahari. Ini membuat detik sebagai 1/86.400 dari mean hari matahari.

Di tahun 1956, International Committee for Weights and Measures (CIPM), dibawah mandat yang diberikan oleh General Conference on Weights and Measures (CGPM) ke sepuluh di tahun 1954, menjabarkan detik dalam periode putaran bumi disekeliling matahari di saat epoch, karena pada saat itu telah disadari bahwa putaran bumi di sumbunya tidak cukup seragam untuk digunakan sebagai standar waktu.

Gerakan bumi itu digambarkan di Newcomb's Tables of the Sun (Daftar matahari Newcomb), yang mana memberikan rumusan untuk gerakan matahari pada epoch di tahun 1900 berdasarkan observasi astronomi dibuat selama abad ke-18 dan 19.

Dengan demikian detik didefinisikan sebagai 1/31.556.925,9747 bagian dari tahun matahari di tanggal 0 Januari 1900 jam 12 waktu ephemeris.

Definisi ini diratifikasi oleh General Conference on Weights and Measures ke sebelas di tahun 1960. Referensi ke tahun 1900 bukan berarti ini adalah epoch dari mean hari matahari yang berisikan 86.400 detik. Melainkan ini adalah epoch dari tahun tropis yang berisi 31.556.925,9747 detik dari Waktu Ephemeris.

Waktu Ephemeris (Ephemeris Time - ET) telah didefinisikan sebagai ukuran waktu yang memberikan posisi obyek angkasa yang terlihat sesuai dengan teori gerakan dinamis Newton.

Dengan dibuatnya jam atom, maka ditentukanlah penggunaan jam atom sebagai dasar pendefinisian dari detik, bukan lagi dengan putaran bumi.

Dari hasil kerja beberapa tahun, dua astronomer di United States Naval Observatory (USNO) dan dua astronomer di National Physical Laboratory (Teddington, England) menentukan hubungan dari hyperfine transition frequency atom caesium dan detik ephemeris.

Dengan menggunakan metode pengukuran common-view berdasarkan sinyal yang diterima dari stasiun radio WWV, mereka menentukan bahwa gerakan orbital bulan disekeliling bumi, yang dari mana gerakan jelas matahari bisa diterka, di dalam satuan waktu jam atom.

Sebagai hasilnya, di tahun 1967, General Conference on Weights and Measures mendefinisikan detik dari waktu atom dalam International System of Units (SI) sebagai

Durasi sepanjang 9.192.631.770 periode dari radiasi sehubungan dengan transisi antara dua hyperfine level dari ground state dari atom caesium-133.

Ground state didefinisikan di ketidak-adaan (nol) medan magnet. Detik yang didefinisikan tersebut adalah sama dengan detik ephemeris. Definisi detik yang selanjutnya adalah disempurnakan di pertemuan BIPM untuk menyertakan kalimat

Definisi ini mengacu pada atom caesium yang diam pada temperatur 0 K. Dalam prakteknya, ini berarti bahwa realisasi detik dengan ketepatan tinggi harus mengkompensasi efek dari radiasi sekelilingnya untuk mencoba mengextrapolasikan ke harga detik seperti yang disebutkan di atas.

Setiap orang wajib tahu waktu, oleh karena itu mari kita pelajari konversi atau perubahan waktu berikut ini :

1 Detik = Sama Dengan Seper 60 Menit (1/60 Detik)
1 Menit = Sama Dengan 60 Detik
1 Jam = Sama Dengan 60 Menit
1 Jam = Sama Dengan 3.600 Detik
1 Hari = Sama Dengan 24 Jam
1 Hari = Sama Dengan 1.440 Menit
1 Hari = Sama Dengan 86.400 Detik
1 Minggu = Sama Dengan 7 Hari
1 Bulan = Sama Dengan 28 Sampai 31 Hari
1 Bulan = Sama Dengan 4 Minggu
1 Caturwulan Atau Cawu = Sama Dengan 4 Bulan
1 Semester = Sama Dengan 6 Bulan
1 Tahun = 365 Sama Dengan Hingga 366 Hari
1 Tahun = Sama Dengan 12 Bulan
1 Dasawarsa = Sama Dengan 10 Tahun
1 Abad = Sama Dengan 100 Tahun

( Sumber: http://www.apakabardunia.com/2011/09/sejarah-mengapa-1-menit-60-detik.html )

Buaya Raksasa Pembunuh Ditangkap di Filipina

Posted: 07 Sep 2011 08:07 AM PDT


Seekor buaya raksasa berukuran 6,4008 meter, yang dikhawatirkan akan menyerang warga desa berhasil ditangkap setelah perburuan selama tiga minggu.

Seperti dilansir The Sun, bahwa buaya raksasa pemangsa ini yang memiliki berat sekitar satu ton, terperangkap dalam sebuah sungai di Bunawan, di Filipina, pada Sabtu (3/9/2011) malam.

"Ini adalah salah satu dari buaya terbesar yang pernah ditangkap hidup-hidup di negara ini," ungkap seorang warga.

Dilaporkan, puluhan penduduk setempat dan staf sebuah peternakan buaya menyiapkan perangkap untuk menangkap rakasa setelah mendapatkan laporan dari sejumlah warga bahwa desanya mendapat serangan buaya ganas.

Reptil ini diduga membunuh seorang nelayan secara tragis, yang hilang pada bulan Juli lalu.

Buaya raksasa pembunuh itu, direncakan akan dimasukkan ke dalam sebuah taman ekowisata di selatan Filipina.

Walikota Cox Elorde mengatakan bahwa ini akan mengubahnya "dari ancaman menjadi aset".

Sekitar 100 orang harus menarik buaya dari sungai dengan derek mengangkatnya ke dalam truk.

( Sumber: http://id.berita.yahoo.com/buaya-raksasa-pembunuh-ditangkap-di-filipina-181142019.html )

6 Orang yang Mati Karena Melakukan Percobaan 'Konyol'

Posted: 07 Sep 2011 08:03 AM PDT


Sejarah mencatat banyak juga orang-orang yang mempertaruhkan diri mereka untuk membuktikan sesuatu yang mereka percayai.

Apa yang sejarah tidak ceritakan adalah bahwa ada beberapa orang yang mencoba mempertaruhkan nyawa mereka hanya untuk membuktikan sesuatu yang tidak berarti bagi siapa-siapa kecuali bagi diri mereka sendiri.

1. Franz Reichelt (1912)

Seorang penjahit dari Perancis, dia mencoba membuktikan kalau dengan menggunakan pakaian buatan dirinya, semua orang bisa terjun dengan selamat dari ketinggian manapun.

Lalu dia mencari tempat yang tinggi untuk membuktikan hal tersebut. Karena waktu itu menara eiffel adalah tempat yang paling tinggi, jadi dia memtuskan untuk lompat dari situ.

Namun sayang, apa yang dia pikir akan menjadi percobaan terhebat, justru membuat dia sukses menghantam tanah dan mati seketika.


2. Bando Mitsugoro VIII (1975)

Seorang aktor pemeran kabuki di Jepang yang terkenal pada tahun 1975. Waktu itu dia bersama temannya mampir ke sebuah restoran untuk memesan 4 porsi liver ikan fugu. Dirinya ingin membuktikan bahwa dia bisa makan ikan tersebut dan tetap hidup.

Ikan fugu termasuk makanan yang paling beracun jika disajikan sembarangan. Jangankan empat, makan satu porsi saja bisa membuat Anda mati keracunan.

Setelah 7 jam, Mitsugoro ditemukan tewas, menurut data forensik, Mitsugoro tetap sadar meskipun dalam keadaan sekarat ketika keracunan, dia benar-benar lumpuh sampai akhirnya mati perlahan karena kehabisan nafas.


3. Garry Hoy (1993)

Seorang pengacara terkenal di Kanada. Dia memiliki kantor di lantai atas sebuah gedung. Nah yang ingin dia buktikan adalah kalau kaca di kantornya itu anti pecah walaupun dihajar dengan apapun.

Dia pun mencoba usaha pertamanya dengan berlari menghantam kaca. Hasilnya, kacanya tidak pecah! Tapi entah apa yang ada dipikirannya. Dia justru jadi tertantang untuk memecahkan kaca tersebut.

Setelah mundur beberapa langkah, Garry lalu berlari sekencang-kencangnya dan prankk?!! Kaca itu akhirnya pecah! Garry pun dengan bangga membuktikan klo kaca itu ternyata bisa pecah.

Namun sayangnya dia baru sadar klo keberhasilannya itu justru membuat dia kini terjun bebas kebawah dan akhirnya tewas.


4. Jeff Dailey dan Peter Burkowski (1981)

Dua sohib ini adalah maniak game arcade Berzerk. Berzek adalah game arcade atau yang lebih kita kenal dengan sebutan dindong ini sempet jadi hit ditahun 1980an. Jeff dan Peter berlomba untuk mencapai skor tertinggi sampai akhirnya . . . .

Jeff ditemukan meninggal karena serangan jantung setelah mendapatkan skor tertinggi 16.660. Peter tidak menyadari apabila tubuh dalam keadaan lemah, video game bisa jadi hal yang sangat ekstrim, dan serangan jantung yang menewaskan Jeff itulah salah satu buktinya.

Setelah 2 tahun kemudian Peter berhasil mengalahkan skor Jeff, namun akibatnya fatal. Karena kelelahan Peter terkena serangan jantung, sama seperti apa yang dialami Jeff. Dan dia pun meninggal.


5. Jennifer Strange (2007)

Tahun 2007, sebuah stasiun radio KDND 107.9 di California mengadakan sebuah kontes bertajuk "Hold Your Wee For a Wii".

Jadi prinsip dasarnya, Anda harus menahan pipis / kencing selama mungkin setelah minum beberapa botol air. Dan sebagai hadiahnya tidak lain adalah konsol Nintendo Wii. Mainan yang lagi menjadi tren pada waktu itu.

Kontes ini menarik perhatian Jennifer, apalagi sebagai seorang ibu yang mempunyai anak. Dirinya berharap, apabila menang Nintendo nya bisa jadi hadiah terbaik buat anaknya. Dia pun mengikuti kontes itu, tapi apa yang terjadi?

Jennifer meninggal karena apa yang disebut dengan "Water Intoxication" atau keracunan air. Jadi karena terlalu banyak air yang masuk kedalam tubuh terjadi ketidak seimbangan elektrolit yang akut di dalam otak.

Dan pada akhirnya Jennifer tidak memenangkan kontes itu, dan semua pihak di radio yang terlibat dari awal, saat itu juga langsung dipecat.


6. Christopher Mccandless (1992)

Bagi kalian yang sudah pernah nonton film "Into The Wild" pasti tahu jalan ceritanya. Ada beberapa orang yang punya motivasi untuk hidup di alam bebas, jauh dari peradaban. Dan Chris adalah salah satu orang itu.

Sebenarnya dia orang yang pintar dan bahkan waktu itu dia dapet beasiswa sampai puluhan ribu dollar Tapi entah apa yang ada dipikirannya waktu itu, dia memutuskan untuk membuang hal itu dan mulai menjalani hidup baru di alam bebas tanpa bantuan siapapun. Meninggalkan pendidikan, teman-teman dan bahkan keluarganya sendiri.

Mencoba sesuatu itu boleh, tapi tanpa persiapan yang matang semua itu bisa jadi bencana. Inilah yang terjadi dengan Chris, karena tidak punya pengalaman sama sekali dan juga minimnya peralatan yang dibawa lambat laun dia terdesak dan mulai kelaparan.

Setelah hampir 4 bulan bertahan hidup dengan hanya memakan biji-bijian dari tumbuhan, Chris pun akhirnya tewas karena kelaparan. Dua minggu setelah itu mayatnya ditemukan masih terbungkus selimut tidur oleh 2 orang pemburu yang kebetulan lewat.

( Sumber: http://www.apakabardunia.com/2011/09/6-orang-yang-mati-karena-ingin.html )

Daftar 40 Orang Terkaya di Thailand Versi Forbes

Posted: 07 Sep 2011 08:01 AM PDT

KONDISI politik yang terjadi di Negeri Gajah Putih, Thailand ternyata tidak mampu menggoyang "kondisi keuangan" taipan-taipan di negara tersebut.

Fundamental yang kuat, didukung pertumbuhan ekonomi yang melejit membuat para taipan ini menjadi semakin kaya. Bahkan, indeks saham Thailand melambung sebesar 21,7 persen selama beberapa tahun terakhir. Sedangkan mata uang Thailand, Bath, menguat 6,1 persen bila dibandingkan dengan dolar Amerika Serikat (AS).

Dilansir dari Forbes, Selasa (6/9/2011), taipan Thailand tercatat semakin meningkat. Lihat saja, kesejahteraan ke-40 orang kaya di Thailand ini naik hingga 25 persen atau setara USD45 miliar.

Pertumbuhan aset mereka turut membantu investasi di bidang industri dan pengoperasian di luar negeri dibandingkan sebelumnya. Berikut daftar ke-40 orang terkaya di Thailand:



Dhanin Chearavanont, Orang Terkaya se-Thailand
1. Dhanin Chearavanont, nilai kekayaan USD7,4 miliar.

Pria berusia 72 tahun tersebut dinobatkan menjadi orang paling kaya se-Thailand. Konglomerat yang mempunyai perusahaan di bidang agribisnis, Charoen Pokphand Group ini dalam beberapa tahun terakhir harga sahamnya melejit hingga 44 persen.

2. Chaleo Yoovidhya, nilai kekayaan USD5 miliar.

Kenal dengan minuman bermerek Red Bull, lelaki berusia 79 tahun inilah yang mengembangkannya. Penjualan minuman energik tersebut di tangannya naik hingga 15 persen menjadi USD5,1 miliar di 2010.

3. Charoen Sirivadhanabhakdi, nilai kekayaan USD4,8 miliar.

Menjajal peruntungannya dengan menjual bir dan whiskey bermerek Thaibev, ternyata mampu membuatnya menjadi orang terkaya nomor tiga di negeri itu. Saat ini, brand-nya menjadi yang paling besar di Thailand.

4. Chirathivat family, nilai kekayaan USD4,3 miliar.

Perusahaannya yang bergerak di bidang ritel membuat keluarga ini menjadi salah satu perusahaan keluarga yang sukses menggerakkan bidang tersebut. Bisnis Central Group yang dimiliki keluarga ini bahkan membuat harga saham melonjak hingga 43 persen.

5. Krit Ratanarak & family, nilai kekayaan USD2,5 miliar.

Selain mempunyai perusahaan yang bergerak di bidang properti, keluarga ini juga aktif menjalankan perusahaan di bidang media yakni Bangkok Broadcasting & TV.

6. Aloke Lohia, nilai kekayaan USD2,1 miliar.

Perusahaan polyester, Indorama Ventures miliknya yang masuk ke bursa pada Januari lalu salah satunya membuat dirinya menduduki posisi orang terkaya keenam. Harga sahamnya yang dilepas ke publik pun langsung "menjadi rebutan".

7. Chamnong Bhirombhakdi, nilai kekayaan USD2 miliar.

Pemimpin dari perusahaan minuman Boon Rawd Brewery ini meneruskan usaha ayahnya. Pria berusia 83 tahun itu bahkan membawa merek minumannya menjadi sponsor klub bola ternama dunia Manchester United dan Chelsea.

8. Vichai Maleenont, nilai kekayaan USD1,5 miliar.

Usia boleh saja sudah menginjak 93 tahun, janda beranak delapan ini dinobatkan sebagai orang terkaya nomor delapan. Dengan bisnis medianya, BEC World, dia menduduki jabatan sebagai CEO.

9. Isara Vongkusolkit & family, nilai kekayaan USD1,4 miliar.

Keluarga ini menjalankan bisnisnya sebagai produsen gula. Perusahaannya pun terus berekspansi dari tahun ke tahun karena harga gula yang terus mengalami kenaikan. Tahun lalu saja, keluarga ini mengakuisisi sebuah perusahaan gula di Australia.

10. Praneetsilpa Vacharaphol & family, nilai kekayaan USD1,05 miliar.

Lagi-lagi perusahaan media di negeri ini membuat si empunya menjadi orang-orang kaya. Lihat saja keluarga ini yang sudah menjalankan bisnis medianya yakni koran Thai Rath menjadi salah satu media terbesar di Thailand.

11. Thongma Vijitpongpun, nilai kekayaan USD1 miliar, bidang properti.

12. Vanich Chaiyawan, nilai kekayaan USD930 juta, bidang asuransi dan perusahaan minuman.

13. Prayudh Mahagitsiri, nilai kekayaan USD900 juta, penjualan kopi dan baja.

14. Surang Prempree, nilai kekayaan USD790 juta, bidang media.

15. Anant Asavabhokin, nilai kekayaan USD750 juta, bidang properti.

16. Keeree Kanjanapas, nilai kekayaan USD625 juta, bidang properti.

17. Prasert Prasarttong-Osoth, nilai kekayaan USD620 juta, memiliki rumah sakit.

18. Somporn Juangroongruangkit, nilai kekayaan USD610 juta, bidang autoparts.

19. Thaksin Shinawatra & family, nilai kekayaan USD600 juta, bidang properti dan telekomunikasi.

20. Boonchai Bencharongkul, nilai kekayaan USD550 juta, bidang telekomunikasi dan tekno.

21. Kraisorn Chansiri, nilai kekayaan USD460 juta, bidang makanan.

22. Chamroon Chinthammit, nilai kekayaan USD440 juta, memiliki perusahaan gula.

23. William E Heinecke, nilai kekayaan USD425 juta, bidang perhotelan dan restoran.

24. Sunsurn Jurangkool, nilai kekayaan USD420 juta, bidang autoparts.

25. Wit Viriyaprapaikit, nilai kekayaan USD380 juta, memiliki perusahaan baja.

26. Worawit Weeraborwornpong, nilai kekayaan USD360 juta, bidang energi (LPG).

27. Nishita Shah Federbush, nilai kekayaan USD340 juta, bidang perkapalan dan invetasi.

28. Pongsak Viddayakorn, nilai kekayaan USD310 juta, memiliki rumah sakit.

29. Prachai Leophairatana, nilai kekayaan USD300 juta, memiliki perusahaan semen.

30. Vicha Poolvaraluck, nilai kekayaan USD265 juta, memiliki perusahaan yang bergerak di dunia perfilman.

31. Nijaporn Charanachitta, nilai kekayaan USD260 juta, bidang perhotelan.

32. Niti Osathanugrah, nilai kekayaan USD255 juta, bidang investasi.

33. Roongroj Saengsastra, nilai kekayaan USD250 juta, memiliki perusahaan keramik.

34. Pete Bodharanik, nilai kekayaan USD245 juta, bidang telekomunikasi.

35. Premchai Karnasuta, nilai kekayaan USD240 juta, bidang konstruksi dan perhotelan.

36. Prateep Tangmatitham, nilai kekayaan USD230 juta, bidang properti.

37. Chalerm Yoovidhya, nilai kekayaan USD225 juta, memiliki perusahaan minuman.

38. Vichai Raksriaksorn, nilai kekayaan USD210 juta, memiliki perusahaan bebas bea (duty free).

39. Porndee Lee-Issaranukul, nilai kekayaan USD200 juta, bidang autoparts.

40. Virot Thanalongkorn, nilai kekayaan USD195 juta, memiliki perusahaan pakaian dalam.

(Sumber: http://economy.okezone.com/read/2011/09/06/213/499537/ini-dia-40-orang-terkaya-di-thailand )

Cut Tari Meninggal???

Posted: 07 Sep 2011 07:56 AM PDT


Sebuah pesan berantai di Blackberry Messenger (BBM) membawa kabar mengejutkan. Artis Cut Tari disebut meninggal dunia siang tadi.

Dalam pesan tersebut disebutkan Cut Tari meninggal dunia di Rumah Sakit Medistra, Jakarta, Rabu (7/9/2011), pukul 14.27 WIB. Sontak saja, kebenaran isi BBM tersebut langsung menjadi pertanyaan banyak orang.

"Inalillahi, berita duka dari artis indonesia yang terlibat dalam kasus video mesum cut tari menghembuskan nafas terakhir di RS Medistra Tebet Jakarta Selatan siang tadi pukul 14:27, cut tari dibawa satu jam sebelumnya dengan keadaan tidak sadarkan diri, sementara dokter yang menangani belum berani bicara apa penyebabnya sebelum pihak keluarga meminta jenazah agar diotopsi," bunyi pesan tersebut.

Namun, ketika coba dikonfirmasi, kakak Cut Tari, Cindy, membantah keras kabar itu. Menurut Cindy, adiknya dalam keadaan sehat-sehat saja. Bahkan, saat ini sedang syuting.

"Enggak ada apa-apa. Dia sehat-sehat saja. Saya capek ditanya itu terus. Orangnya juga lagi syuting kok. Kabar itu tidak benar," tegas Cindy saat dihubungi okezone, Rabu (7/9/2011).

( Sumber: http://celebrity.okezone.com/read/2011/09/07/33/499965/cut-tari-diisukan-meninggal )

Space Elevator, Project NASA yang Akan Mewujudkan Bangunan Tertinggi Di Alam Semesta

Posted: 07 Sep 2011 07:52 AM PDT


Space Elevator atau dalam bahasa indonesia Lift luar angkasa adalah lift yang didesain untuk mengirim material dari permukaan bumi ke luar angkasa melibatkan perjalanan melalui struktur dan bukan dengan menggunakan roket.

Konsepnya seringkali mengacu pada struktur yang menjangkau orbit geostasioner sekitar 35.786 km dari permukaan bumi.

Konsep lift luar angkasa berawal dari ide seorang ilmuwan Rusia Konstantin Tsiolkovsky, yang pada tahun 1985 mengajukan struktur kompresi atau yang disebut Menara Tsiolkovsky.

Lift luar angkasa juga kadang-kadang disebut jembatan luar angkasa, tangga menuju luar angkasa, menara orbit, atau elevator orbit.

Namun, teknologi saat ini belum mampu menciptakan struktur yang kuat namun juga ringan untuk lift luar angkasa. Hal ini disebabkan total massa untuk konstruksi jika menggunakan bahan konvensional terlalu besar.

Konsep rencana terbaru dari pembuatan lift luar angkasa adalah penggunaan bahan berbasis karbon nanotube. Telah diketahui bahwa kekuatan bahan karbon nano-tube dalam skala mikroskopis sangatlah kuat jika dibandingkan dengan bahan lainnya yang telah ada sehingga secara teoritis dapat dipakai untuk pembuatan lift luar angkasa.

Belum diketahui kapan proyek ini akan terlaksana, sejauh ini proyek lift luar angkasa masih berupa konsep.

































( Sumber: http://www.apakabardunia.com/2011/09/space-elevator-project-nasa-yang-akan.html )

FOTO: Cantik dan Seksinya BCL dengan Bibir Merah Menyala

Posted: 07 Sep 2011 07:49 AM PDT

Penyanyi Bunga Citra Lestari juga turut menjenguk Krisdayanti di Rumah Sakit Mitra Kemayoran. Dengan baju biru, BCL juga memoles bibir dan kukunya dengan gincu merah.









( Sumber: http://hot.detik.com/readfoto/2011/09/07/150457/1717507/431/1/seksinya-bibir-merah-bcl )

Fakta Unik Seputar Kedipan Mata

Posted: 07 Sep 2011 07:47 AM PDT


Aktivitas kedipan mata yang dilakukan oleh manusia selain memiliki beberapa alasan tersendiri juga menyimpan beberapa fakta unik. Seperti apa ?

Perempuan bisa mengatur waktu berkedip
Dugaan bahwa perempuan lebih sering berkedip daripada pria ternyata sulit dibuktikan dengan fakta ilmiah. Tetapi kenyataannya, perempuan berkedip dua kali lipat lebih banyak dibanding pria. Jumlah kedipan setiap orang berbeda-beda tiap menitnya.

Namun, rata-rata kita berkedip 15 kali setiap 4 detik. Jumlah kedipan ini akan meningkat ketika seseorang dalam suasana cemas, gelisah, dan lelah.

Seperti yang dikutip dari Men's Health para peneliti menyebutkan bahwa perempuan yang tengah mengonsumsi pil kontrasepsi akan berkedip 32 persen lebih sering daripada mereka yang tidak mengonsumsinya.

Kedipan menginspirasi terciptanya sistem wiper
Ternyata frekuensi mata manusia yang berkedip setiap detik menginspirasi Robert Kearns, untuk menciptakan wiper pada kaca depan mobil. Ide tentang wiper ini terjadi pada malam pernikahannya di tahun 1953, ketika sumbat botol champagne terpental ke mata kirinya.

Insiden itu menyebabkan ia mengerjap-ngerjapkan matanya dengan tak beraturan. Ia berkesimpulan bahwa mekanisme kerja wiper pada kaca depan mobil mirip seperti kedipan mata manusia.

Bayi jarang berkedip
Sampai saat ini belum ada yang peneliti yang bisa menjelaskan mengapa bayi jarang berkedip dibandingkan orang dewasa. Bayi berkedip hanya dua kali atau kurang per menit nya. Namun, frekuensi kedipan ini akan semakin bertambah sering seiring dengan pertumbuhannya.

Namun, kedipan "normal" akan mulai didapatkan ketika anak sudah berusia 14-15 tahun. Teorinya, bayi lebih jarang berkedip karena mereka lebih banyak menghabiskan waktu untuk tidur, sehingga bayi tidak perlu "melumasi" matanya sesering orang dewasa.

Kedipan dipengaruhi kondisi seseorang
Frekuensi kedipan seseorang ternyata juga dipengaruhi oleh kondisi dan lingkungan sekitarnya. Misalnya, ketika mendapatkan informasi penting, biasanya kita jarang berkedip, atau sebaliknya.

Pilot pesawat Angkatan Udara Amerika dalam simulasi terbangnya akan berkedip lebih sering ketika berada di zona aman, dibandingkan ketika berada dalam zona musuh. Hal ini dipicu rasa takut akan kurangnya informasi yang diperoleh di tempat musuh.

Dr John Stern, profesor emeritus di bidang psikologi dari Washington University, mengatakan bahwa George W. Bush berkedip lebih cepat saat mendapat serangan dari lawan politiknya, John Kerry, dalam debat kepresidenannya yang pertama tahun 2004. Kerry, yang lebih jarang berkedip, akhirnya memenangkan debat tersebut.

Hewan pun berkedip
Seperti manusia, ternyata hewan pun berkedip, kecuali hewan-hewan seperti ikan, ular, dan binatang lainnya yang tidak memiliki kelopak mata. Ada pula beberapa hewan lain seperti hamster yang berkedip hanya dengan satu mata. Tahun 1927, WP Blount menerbitkan sebuah buku tentang hewan yang berkedip, Studies of the Movements of the Eyelids of Animals: Blinking.

Di buku ini, Blount menemukan bahwa monyet Sudan berkedip sangat sering, tikus berkedip ketika bersin, dan kambing berkedip dengan jeda 30-60 detik.

Kedipan sebagai inovasi kacamata 3D
Sebuah perusahaan Brazil bernama Jonathan Post berhasil menciptakan sebuah alat yang memungkinkan kita untuk melihat secara 3 dimensi tanpa bantuan kacamata 3D. Alat ini bekerja dengan cara mengontrol kedipan mata sehingga dapat menciptakan ilusi optik 3D.

( Sumber: http://gayahidup.inilah.com/read/detail/1771974/inilah-fakta-unik-seputar-kedipan-mata )


Tidak ada komentar:

Posting Komentar