Selasa, 27 September 2011

kumpulan aneka artikel 'n tips menarik

kumpulan aneka artikel 'n tips menarik


Inikah Wajah Asli Monalisa?

Posted: 27 Sep 2011 12:00 AM PDT


Tidak punya alis bukan suatu hal yang aneh bagi perempuan masa kini yang gemar bersolek. Mencukur habis rambut di atas mata itu sengaja dilakukan agar mempermudah mereka melukis alis yang melengkung sempurna di pagi hari yang sibuk. Tapi Mona Lisa bukan perempuan masa kini. Istri pedagang dari Florentine yang dilukis oleh Leonardo Da Vinci itu hidup pada abad ke-16. Sehingga muncul berbagai pertanyaan mengapa wanita dalam lukisan itu sama sekali tak memiliki alis, bahkan bulu mata.

Beberapa peneliti menyatakan bahwa mencabuti rambut di wajah adalah praktek umum bagi wanita beradab pada masa itu. Sebab, rambut itu dianggap tak elok dilihat. Tentu saja penjelasan ini tak memuaskan banyak penikmat senyum wanita yang penuh tanda tanya itu. Pascal Cotte adalah salah seorang di antaranya. Warga Paris ini kerap bertanya-tanya mengapa Mona Lisa berbeda dengan lukisan sang maestro lainnya. Da Vinci selalu menggoreskan alis dan bulu mata pada semua lukisannya.

Karya Da Vinci yang paling terkenal ini memang bukan barang baru buat Cotte. Pada 1969, Cotte kecil meminjam kartu pass Metro milik ibunya dan pergi ke Museum Louvre untuk melihat sendiri apa yang disebut ibunya sebagai lukisan terindah di dunia. Bocah 11 tahun itu berdiri berjam-jam di depan lukisan etrsebut, sangat lama sehingga seorang penjaga museum menawarkan kursinya.

Sudah 35 tahun berlalu, Cotte--yang kini seorang insinyur teknik--kembali menghabiskan tiga jam di depan lukisan itu. Namun, kali ini ia membawa sebuah kamera raksasa dan izin untuk mengeluarkan lukisan itu dari bingkai dan kotak pengamannya. Foto-foto hasil jepretan Cotte, termasuk mata, mulut, dan tangan yang diperbesar 20 kali lipat, dipamerkan di Metreon, San Francisco, Amerika Serikat.

Foto mata yang diperbesar itulah yang akhirnya menjawab pertanyaan Cotte. Ketika meneliti foto itu, ia menemukan selembar rambut di dahi kiri Mona Lisa, bukti sesuatu yang dulunya alis. Ada kemungkinan alis ini hilang karena pigmen cat memudar atau terhapus gara-gara upaya restorasi yang ceroboh. "Saya adalah seorang insinyur dan saintis. Bagi saya, semua harus masuk akal," ujarnya. "Tidak masuk akal bahwa Mona Lisa tidak punya alis atau bulu mata. Saya menemukan selembar rambut alisnya."

Selain menemukan alis, Cotte menciptakan reproduksi yang disebutnya definisi tinggi yang paling akurat dari lukisan yang berumur 500 tahun itu. Berkat teknik pemindaian gambar 240 juta piksel yang memakai 13 spektrum warna, termasuk ultraviolet dan inframerah, Cotte bisa menampilkan warna asli lukisan itu ketika baru selesai dikerjakan Da Vinci.

Cotte mengatakan pemindaian digital ultradetail lukisan itu memungkinkan ia menggali secara efektif menembus tumpukan cat yang berlapis-lapis dan melihat wajah asli Lisa Gherardini, wanita dalam lukisan tersebut. "Cukup dengan satu foto, Anda bisa lebih mendalami konstruksi lukisan itu dan mengerti bahwa Leonardo adalah seorang jenius," kata Cotte dalam pembukaan pameran "Da Vinci: An exhibition of Genius" di San Francisco, Rabu lalu.

Kamera supercanggih yang lahir dari keahlian Cotte dalam bidang optik dan cahaya itu membantunya memeriksa lukisan yang menjadi obsesinya. Pria 49 tahun itu memperkirakan tak kurang dari 3.000 jam dihabiskannya untuk menganalisis data hasil pemindaian Mona Lisa yang dibuatnya di laboratorium Louvre pada tiga tahun lalu.

Sensor pendeteksi cahaya dari spektrum warna sampai inframerah dan ultraviolet yang tak terlihat mata manusia itu juga mengungkapkan berbagai detail yang hilang dari lukisan tersebut. Gambar zoom in ini membuat Cotte bisa melihat perubahan posisi tangan kanan istri Francesco del Giocondo itu, yang terletak persis di perutnya.

Sebelum Mona Lisa, tidak pernah ada lukisan potret dengan posisi tangan seperti itu. Meski tak mengetahui alasan Da Vinci, banyak pelukis yang meniru posisi tersebut.

Cotte menemukan pigmen yang berada di bawah pergelangan tangan kanan sama persis dengan gambar selimut yang menutupi lutut Mona Lisa. Hal itu menjelaskan bahwa lengan bawah dan pergelangan tangan tersebut memegang satu sisi selimut. "Pergelangan tangan kanan itu terletak jauh di atas perutnya," kata Cotte. "Tapi, jika dilihat lebih dalam memakai inframerah, Anda akan tahu bahwa ia memegang selimut dengan pergelangan tangannya."

Gambar inframerah itu juga mengungkapkan sketsa yang berada di bawah tumpukan lapisan cat dan pernis. Cotte menyatakan hal itu menunjukkan bahwa Da Vinci juga manusia. "Jika memperhatikan tangan kirinya, Anda bisa melihat posisi pertama jari jemarinya serta mengubah pikiran dan melukisnya dengan posisi lain," katanya. "Bahkan Da Vinci pun punya keraguan."

Hasil analisis Cotte juga mengungkapkan warna asli lukisan itu. Waktu, pernis, dan restorasi menyebabkan lukisan yang kini tersimpan di balik kaca antipeluru itu tampak penuh dengan warna hijau gelap, kuning, dan cokelat.

Namun, foto digital 22 gigabita yang dihasilkan 13 filter warna berbeda, bukan filter tiga atau empat warna yang biasa ditemukan dalam kamera digital pasaran, mengembalikan warna asli lukisan itu. Dalam bentuk aslinya, Mona Lisa memiliki warna biru terang dan putih cemerlang. "Bagi generasi mendatang, kami menjamin Anda akan bisa melihat warna asli lukisan itu," ujar Cotte.

Meski sejumlah sejarawan seni mengungkapkan skeptisisme atas temuannya, Cotte berharap teknik baru ini bisa digunakan sebagai panduan bagi restorasi beragam lukisan kuno di masa depan. Setelah memindai Mona Lisa, Cotte membuat foto dengan resolusi supertinggi dari 500 lukisan, termasuk karya Van Gogh, Brueghel, Courbet, dan pelukis Eropa lainnya. "Untuk mengkomunikasikan warisan budaya bagi anak-anak kita, kami perlu menyediakan informasi sebanyak-banyaknya," ujar Cotte.

( Sumber: http://terselubung.blogspot.com/2011/09/wajah-asli-monalisa.html )

Arti Logo Google Hari Ini ( Ulang Tahun Google ke-13 )

Posted: 26 Sep 2011 11:59 PM PDT


Sudahkah Anda mengakses Google hari ini? Tepat hari ini, Selasa (27/9), Google merayakan HUT ke-13. Seperti apa?

Hari ini, logo Google biasa diganti dengan gambar kue beserta huruf pembetuk nama raksasa mesin pencari itu sedang mengenakan topi ulang tahun.

Sebelumnya, ulang tahun mesin pencari masih 'bingung' dengan tanggal pasti ulang tahunnya karena Google pernah merayakan ulang tahunnya pada 7 September.

Meski begitu, domain Google.com didaftarkan pada 15 September 1997. 13 tahun berkiprah di dunia teknologi bukanlah waktu yang singkat dan faktanya, Google berhasil tumbuh dengan luar biasa.

Selamat ulang tahun Google!

( Sumber: http://teknologi.inilah.com/read/detail/1778766/google-rayakan-ulang-tahun-ke-13 )

Eunhyuk 'Super Junior' Diganggu Hantu Saat Rekaman

Posted: 26 Sep 2011 11:58 PM PDT


Eunhyuk 'Super Junior' diganggu mahkluk halus saat menjalani sesi take vokal di studio rekaman di kantor manajemen.

Saat bernyanyi pada bagiannya, Eunhyuk diberitahu oleh produser kalau melodi yang dinyanyikannya tidak terdengar bagus.

"Sampai beberapa kali produser minta saya untuk menyanyi lagi. Rasanya aneh karena saya pikir saya sudah benar, tapi dia terus meminta saya untuk menyanyikan lagu itu hingga selesai," ungkap Eunhyuk seperti dilansir Korea News, Senin (26/9/2011).

Merasa aneh dengan sikap produser yang terus memintanya menyanyi tanpa henti, Eunhyuk mencoba mendengarkan sendiri rekaman lagunya.

"Akhirnya produserku menunjukkan tepat di mana aku salah dan dia seolah-olah seperti seorang paranormal. Aku melihat dan bekerja dengan seorang produser yang tampaknya memiliki kekuatan supranatural lebih dari hantu," tuturnya.

Eunhyuk juga mengungkapkan, "Saya tidak akan pernah pergi ke sebuah taman hiburan dengan pacar saya. Saya benar-benar ingin pergi ke suatu tempat ketika saya punya pacar".

( Sumber: http://music.okezone.com/read/2011/09/26/386/507211/lagi-rekaman-eunhyuk-super-junior-diganggu-hantu )

Kamu Suka yang Mana Sih? Tipe Cewek-cewek dari Seluruh Dunia

Posted: 26 Sep 2011 11:55 PM PDT

Lagi-lagi exelroze.info mau ngomongin soal cewek2 nih.. teteeeeep… namanya juga laki2 pasti juga tertarik dengan lawan jenisnya, urusan tipe itu juga, setiap cowok punya selera sendiri. nah apasih.com cuman mau tau aja nih buat kalian para cowok jika dikasi milih tipe cewek2 dari seluruh dunia kira2kamu mau pilih yang mana? simak dibawah ini ya..

Korea-China
Tinggi rata-rata 154.5 cm


Anglo-American
Tinggi rata-rata 163.7 cm


Melayu (Malaysia, Indonesia)
Tinggi rata-rata 147.0 cm


Jepang
Tinggi rata-rata 158.8 cm


India
Tinggi rata-rata 165.3 cm


Arabian
Tinggi rata-rata 160.0 cm


Latina
Tinggi rata-rata 161.03 cm


African
Tinggi rata-rata 161.3 cm


Indo-China (Vietnam, Laos, Myanmar, Thailand, Kamboja)
Tinggi rata-rata 148 cm


Mongolian (Mongolia, Tibet)
Tinggi rata-rata 158.6 cm


Eropa Timur
Tinggi rata-rata 167 cm


Filipina
Tinggi rata-rata 151.8 cm


Italian
Tinggi rata-rata 163.2 cm


Yunani
Tinggi rata-rata 160.0 cm


Jermany
Tinggi rata-rata 165 cm



http://absoluterevo.wordpress.com/2011/09/26/kamu-suka-yang-mana-sih-tipe-cewek-cewek-dari-seluruh-dunia/

Jangan Potong Sendiri MicroSIM Anda!

Posted: 26 Sep 2011 11:50 PM PDT

Kartu MicroSIM memang masih jarang ditemui. Kartu SIM jenis tersebut hanya digunakan untuk perangkat iPhone dan iPad 3G. Hal tersebut berimbas sedikitnya pasokan MicroSIM di pasaran. Pengguna iPhone dan iPad 3G awalnya pasti kebingungan, harus ke mana mencari MicroSIM tersebut? Hal tersebut terkadang memaksa mereka untuk memotong MicroSIM sendiri. Namun permasalahannya, pemotongan MicroSIM yang dilakukan sendiri ternyata dapat berakibat fatal!


Perbandingan antara MicroSIM dan SIM card biasa.

Ada begitu banyak tutorial cara memotong MicroSIM sendiri. Anda bisa menemukan tutorial tersebut dengan mudah, menggunakan media pencarian Google. Namun, seringkali, walaupun sudah diberikan ukuran pemotongan yang tepat, masih banyak ada orang yang salah dalam memotong kartu SIM, entah itu terlalu besar atau terlalu kecil. Jika terlalu besar, Anda masih bisa mengatur agar MicroSIM hasil buatan Anda tersebut dapat pas di tray MicroSIM. Namun, apabila terlalu kecil, jangan coba-coba memasukannya ke slot MicroSIM. Mengapa? Jika Anda tetap memaksa untuk memasukkannya, MicroSIM tersebut bisa tersangkut di slot SIM! Ukuran yang terlalu kecil terkadang membuat MicroSIM Anda sedikit bergeser dan akibatnya akan membuat tray SIM Card tidak bisa dibuka.


Ukuran MicroSIM.

Apple sendiri sebenarnya tidak menyarankan Anda untuk melakukan pemotongan MicroSIM sendiri. Serahkan masalah pemotongan tersebut ke pusat Apple resmi atau operator selular pilihan Anda. Dalam Policy yang mereka keluarkan tentang perbaikan produk, salah satu pasalnya menyatakan kalau mereka tidak bersedia memperbaiki perangkat Apple yang rusak akibat kesalahan pengguna. Jika Anda memotong MicroSIM sendiri, ukurannya salah, dan akhirnya tersangkut, maka hal tersebut dianggap kesalahan sendiri! Berhati-hatilah!

Jika Anda pengguna iPhone dan mengalami masalah tersebut, Anda tidak perlu terlalu khawatir. Masalah tersebut dapat diselesaikan dengan mudah. Perangkat iPhone 4 dapat dibongkar pasang dengan mudah. Bagi Anda pemilik iPad 2, ini masalah yang serius bagi Anda. Apple tidak pernah mengizinkan setiap pusat service resmi di seluruh dunia untuk membongkar perangkat tersebut! Rumitnya pemasangan produk dan rentannya kerusakan layar saat dibuka kemungkinan besar menjadi alasan Apple untuk mengambil keputusan tersebut.

Apakah ada solusi dari masalah MicroSIM yang menyangkut? Hingga saat ini, belum ada solusi resmi dari Apple mengenai masalah ini. Sebagian besar orang yang mengalami masalah ini akhirnya membiarkan MicroSIM tersangkut di dalam perangkat iPad. Apabila mereka ingin ber-Internet, mereka hanya memanfaatkan perangkat WiFi saja. Sebagian lagi berbuat cukup nekat. Mereka membawa ke toko Apple tidak resmi dan meminta toko tersebut untuk membongkar iPad 2 kesayangan mereka.


Alat pemotong MicroSIM.

Saran kami? Jangan pernah potong sendiri MicroSIM Anda. Jika Anda tidak dapat menemukan kartu MicroSIM di kios di dekat Anda, pergilah ke gerai-gerai operator. Rata-rata mereka sudah melengkapi diri dengan pemotong kartu MicroSIM. Jika tidak, Anda bisa membeli alat pemotong MicroSIM. Saat ini, perangkat tersebut sudah bisa dengan mudah ditemukan di pasaran. Harganya pun cukup terjangkau.

http://www.jagatreview.com/2011/09/jangan-potong-sendiri-microsim-anda/

Kiat-kiat dan Pantangan Saat Merawat Rambut

Posted: 26 Sep 2011 10:59 PM PDT



Rambut merupakan salah satu poin penting dalam penampilan lho VeroMania, untuk itu perawatannya pun harus diperhatikan. Dalam merawat rambut, ada hal yang harus dilakukan, namun ada juga pantangannya. Agar rambut lebih indah, yuk ikuti beberapa kiat berikut.

Lakukan
1. Investasi pada produk perawatan yang berkualitas. Belilah shampo, pelembab, dan nutrisi rambut dari label yang telah diakui keberhasilannya oleh banyak penata rambut. Jangan sampai rambut Kamu malah rusak karena salah pilih produk perawatan.

2. Sesuaikan gaya rambut dengan keadaan rambut. Misalnya yang memiliki rambut tipis, jangan sampai potongan rambut pilihan Kamu malah akan membuatnya semakin terlihat tipis dan tidak sehat. Konsultasikan hal ini pada penata rambut Kamu sebelum memutuskan untuk memotong rambut.

3. Setiap 6-8 minggu, biasakan untuk memotong ujung-ujung rambut Kamu. Biasanya nutrisi rambut yang tidak merata, akan membuat ujungnya menjadi lebih kering dan bercabang. Untuk mengembalikan keindahannya, potonglah bagian ujung rambut yang bermasalah tersebut.


Hindari
1. Menggunakan sisir sikat setelah keramas dan saat rambut dalam keadaan basah akan membuat rambut patah dan rontok. pilihlah sisir yang bebentuk lurus dengan ruas yang renggang saat rambut masih basah. Setelah rambut sudah agak kering, Kamu bisa menggunakan sisir sikat.

2. Jangan terlalu sering menggunakan pengering rambut. Hal ini akan membuat rambut Kamu kering dan rapuh. Sebaiknya keringkan rambut dengan alami. Setelah setengah kering, Kamu bisa menggunakan pengering rambut dengan temperatur yang rendah. jangan lupa untuk menggunakan cairan khusus (anti frizz) sebelum mengeringkan rambut dengan alat pengering agar rambut terlindungi dari panas yang berlebihan.

3. Jangan menggunakan lebih dari satu cairan kimia pada rambut dalam rentan waktu satu minggu. Misalnya Kamu mengeriting dan mengecat rambut pada minggu yang sama. Hal itu akan membuat rambut Kamu rusak.

Semoga infonya bermanfaat ya :)

http://veromons.blogspot.com/2011/09/kiat-kiat-dan-pantangan-saat-merawat.html

Jangan Ungkap Gaji Anda kepada Calon Suami

Posted: 26 Sep 2011 10:33 PM PDT



TRIBUNNEWS.COM - Tidak semua hal perlu dibagi kepada pasangan Anda meski Anda dan si dia sedang memasuki tahap penjajakan menuju ke jenjang pernikahan. Ada hal-hal yang harus Anda tutupi dan tak perlu Anda sampaikan secara detail.

Dalam buku The Hard Questions: 100 Essential Questions to Ask Yourself Before You Say "I Do", Susan Piver menyarankan agar kita mengunci mulut untuk hal-hal tertentu. Kadang, ini merupakan tindakan paling bijak untuk menjaga perasaan masiang-masing. Namun, bukan berarti Anda menyimpan banyak rahasia. Pilihlah apa yang bisa dan tidak bisa dibagi kepada si dia.

Menurut Piver, ada lima hal sebaiknya tak diungkapkan seseorang kepada pasangannya:

1. Nominal gaji
Jika Anda bekerja dan statusnya masih kekasih, sebaiknya tak perlu mengumbar nominal yang tertera di slip gaji. Begitu tahu gaji Anda cukup besar, bisa-bisa dia berharap Anda terus membayari kencan dengan alasan harus berhemat untuk masa depan Anda dan dia. Lain soal jika dia sudah resmi menjadi pasangan hidup di bawah ikatan pernikahan, nominal gaji harus Anda sampaikan. Ini menyangkut perencanaan keuangan keluarga yang perlu dibincangkan antara Anda dan dia.

2. "Password"
Tak nyaman rasanya jika si dia selalu menyelidiki Anda atau serasa dimata-matai. Jadi, hindari kemungkinan ini dengan tidak memberikan password e-mail, Facebook, atau akun pribadi lainnya. Sikap memata-matai memiliki pengaruh tak baik untuk sebuah hubungan. Kecuali Anda berdua berbagi akun e-mail setelah menikah, ini tak jadi masalah.

3. Nama mantan
Hindari menyebutkan nama mantan kekasih, meski Anda menganggap si dia sebagai pria paling baik yang pernah Anda kenal. Hindari pula mengingat momen indah bersama sang mantan, apalagi membandingkan pasangan dengan mantan. Ini akan menyinggung egonya dan bahkan bisa membuatnya tak lagi tertarik dengan Anda.

4. Tak suka kepada ibunya
Sudah bukan rahasia, banyak perempuan yang tidak menyukai sikap calon mertua. Jika kondisi ini juga Anda alami, sebaiknya jangan menunjukkan (apalagi mengatakan) hal ini di depan si dia. Ini mungkin akan membuatnya merasa tertekan untuk memilih Anda atau ibunya. Atau malah bisa merusak hubungan karena si dia merasa terbebani dengan sikap Anda kepada ibunya. Ingin hubungan berlanjut, belajarlah bersabar menghadapi calon mertua.

5. Dipuja pria lain
Dipuja pria lain? Perempuan mana yang tak suka. Meski Anda tak menanggapi pria tersebut, bukan berarti Anda bisa menceritakan atau bahkan memamerkannya di depan si dia soal ini. Percayalah, dia takkan senang mendengarnya. Begitu pun sebaliknya, jika ternyata Anda memuja pria lain, maka sebaiknya diam-diam saja. Si dia tak perlu tahu karena Anda bisa dituduh selingkuh dengan pria itu.

http://id.berita.yahoo.com/jangan-ungkap-gaji-anda-kepada-calon-suami-145755758.html

Awana, Eksekutor Penalti Kontroversial, Tewas karena Kecelakaan

Posted: 26 Sep 2011 10:30 PM PDT



REUTERS/Marko Djurica -- Youtube.com/rj ABU DHABI--MICOM: Pesepakbola Uni Emirat Arab Theyab Awana yang menjadi sensasi di dunia maya setelah mencetak gol dari titik penalti menggunakan tumitnya tewas dalam sebuah kecelakaan mobil. Hal itu diungkapkan Federasi Sepak Bola Uni Emirat Arab, Selasa (27/9).

Kecelakaan itu terjadi saat Awana pulang dari sesi latihan bersama tim nasional Uni Emirat Arab menjelang laga kualifikasi Piala Dunia melawan Korea Selatan pada 11 Oktober mendatang di Al Ain menuju Abu Dhabi pada Minggu (25/9).

Nama gelandang berusia 21 tahun melejit setelah dia mencetak gol penalti kontroversial pada menit 78 saat Uni Emirat Arab emraih kemenangan 7-2 dalam laga persahabatan melawan Lebanon pada Juli lalu.

Awana mencetak gol penalti saat timnya unggul 6-2 menggunakan tumitnya. Dia terkena kartu kuning atas ulahnya dan arsitek Uni Emirat Arab Srecko Katanec langsung menggantinya selepas penalti tersebut meski gelandang itu baru masuk lapangan 10 menit sebelumnya. (AP/OL-12)

http://www.mediaindonesia.com/read/2011/09/27/263092/150/4/Awana-Eksekutor-Penalti-Kontroversial-Tewas-karena-Kecelakaan

5 Kebiasaan yang Dapat Mengurangi Jam Tidur Anda (dengan Tip)

Posted: 26 Sep 2011 10:23 PM PDT

Jam 03:00 dini hari. Anda baru rebahan hendak tidur, tapi pikiran Anda tak dapat diajak istirahat, melayang ke mana-mana. Anda hanya bisa menatap kegelapan sambil bertanya-tanya, "Kenapa saya tak bisa tidur?"





Padahal Anda sudah melakukan banyak sekali kegiatan. Pulang kerja/sekolah sempat lari tiga kilometer, lalu menghabiskan berjam-jam menyelesaikan proyek sampai tengah malam. Anda sudah sangat kelelahan, tapi tetap sulit tidur.

Jadi di mana letak kesalahnnya? Menurut para pakar tidur sih itu salah semuanya!

Meski Anda mungkin berpikir olah raga dengan cukup energik, asah otak, dan santai sejenak sambil minum teh mestinya cukup membuat Anda siap untuk tidur, kegiatan-kegiatan tersebut mungkin justru akan membuat Anda terjaga sampai dini hari. Semua itu boleh jadi menjadi "pencuri tidur tak kentara".

Berikut ini 5 kemungkian "pelaku":

Minuman Beralkohol (dan Susu!)

Semua orang tahu minum kopi pasti sebelum tidur adalah salah, tetapi begitu pula dengan mimuman beralkohol. Alkohol sebelum tidur mungkin Anda anggap dapat membantu tidur nyenyak. Memang bisa, tapi sudah banyak studi yang menunjukkan bahwa minuman beralkohol dapat mengganggu siklus tidur alami Anda dan akan membangunkan Anda secara tidak nyaman.

Sementara itu, beberapa pakar tidur bahkan mencurigai susu panas. Kevin Morgan, seorang pakar dari Loughborough University mengatakan, "Pada 1970-an, Horlicks (perusahaan susu) melakukan beberapa uji coba dan menemukan bahwa susu dapat membuat cepat tidur. Akan tetapi, namanya orang jualan, mereka merekrut orang-orang yang memang punya kebiasaan minum susu sebelum tidur. Jika Anda melakukan studi pada sekelompok orang yang punya kebiasaan lain, lalu memberi mereka susu sebelum tidur, itu akan lain ceritanya, susu bisa mengganggu tidur mereka."

Olah Raga Sebelum Tidur

Membuat tubuh lelah mengunjungi gym malam hari atau lari malam seolah ide yang baik. Namun, itu justru kontraproduktif. Memang orang sedikitnya harus olah raga minimal 30 menit setiap hari, tapi beri jarak sekitar empat jam sebelum Anda pergi tidur. Dr Sunil Mathews, direktur medis di Pusat Tidur Texas mencatatat, "Walau olah raga teratur mengurangi stres, hal itu juga menimbulkan suhu tubuh naik, yang kemudian membuat orang lebih sulit tertidur.

Berselimut/Memanaskan Tubuh

Membungkus tubuh dalam selimut, mengenakan kaus kaki dan piyama mungkin membuat sugesti bahwa Anda siap tidur dengan nyaman. Tetapi itu cuma ilusi. Supaya rileks, ibarat mesin mobil, kita harus mendinginkan tubuh. Matikan lampu, CD player, dan segala sesuatu yang bisa mengganggu tidur. Suhu tubuh dan sinyal otak untuk siklus tidur-bangun saling berhubungan erat. Itu sebabnya malam hari saat musim kemarau yang panas seringkali membuat gelisah dalam tidur. Jadi, solusinya adalah "menjaga kamar tidur gelap, sejuk, tenang, dan nyaman".

Tiduran Terus di Tempat Tidur

Kedengarannya memang kontra-intuitif, tidak sesuai bayangan kita. Tetapi berlama-lama di tempat tidur ketika Anda tidak bisa tidur dapat memiliki efek sebaliknya. Wilfred Pigeon, pakar tidur dari New York menyatakan, "Ketika orang berlama-lama di tempat tidur, mencoba memaksa tubuh untuk tidur, secara bawah sadar mereka mulai mengasosiasikan tempat tidur dengan rasa frustrasi, stres." Jadi, Jika Anda berbaring di tempat tidur selama lebih dari 15 menit dan beum bisa tidur, bangun dan lakukan sesuatu yang rileks, seperti mendengarkan musik klasik, berdo'a, meditasi, dsb.

Tidur Sore

Hah? Ini terdengar agak aneh. Penderita insomnia kronis tidur kabarnya bisa bisa memakai trik tidur lebih larut malam dan bangun lebih awal. Jika Anda berbaring di tempat tidur selama delapan jam, tetapi hanya tidur selama lima jam, cobalah mundur, tidur jam 01:00 dan bangun jam 6:00. Memang awalnya sulit, tapi kata para ahli, setelah satu atau dua pekan Anda akan dengan sendirinya mudah mengantuk dalam sekejap mata. Setelah itu, tidurlah 15 menit lebih awal setiap pekan. Secara perlahan jam tidur tubuh Anda akan menyesuaikan diri menurut kebutuhannya.

http://seadanyadeh.blogspot.com/2011/09/5-kebiasaan-yang-dapat-mengurangi-jam.html

Buat Yang Susah Nabung, Kudu Baca Nih

Posted: 26 Sep 2011 10:17 PM PDT


Guys, apa sih yang kalian rasa kalo denger kata "Nabung"? Pasti langsung bĂȘte kan? Baru nabung sedikit, grup music favorit bikin konser disini atau gadget idaman terbaru baru aja keluar…Mau ga mau harus mecahin celengan deh.
Jangan sedih, menurut riset, hanya 47% dari penduduk Indonesia yang udah punya kebiasaan menabung. Sisanya? Belum mau atau belum terbiasa. Padahal, kebiasaan menabung itu bagusnya kita lakuin dari masih kecil, jadi pada saat dewasa, kita udah terbiasa menyisihkan penghasilan kita untuk simpanan. Nah, masalahnya disini, belum banyak Bank yang cukup "concern" sama kebiasaan menabung buat remaja-remaja seperti kita gini.
Tapi lagi-lagi jangan sedih, sekarang ada tabungan yang pas banget buat kita-kita para remaja, namanya Tahapan Xpressi dari BCA. Setoran awalnya cuma Rp 75.000, itu juga udah termasuk biaya pembuatan kartu. Setoran berikutnya minimal Rp 50.000 aja!
Tapi yang paling seru nih, ada 2 design kartu yang bisa ditambahin dengan foto kamu yang paling ekspresif (atau narsis hehehe), udah gitu kamu punya kesempatan untuk ikutan Gebyar Tahapan BCA.
Yuk buruan buka tabungan Xpressi, gampang dan simpel kok caranya, asalkan kamu berumur 17-25 tahun, cukup bawa data diri kamu dan data orang tua bagi yang belum memiliki KTP. Kalau mau lebih jelas, masuk kesini aja http://www.klikbca.com


http://blog.lintasberita.com/?p=1556

Tidak ada komentar:

Posting Komentar