Selasa, 20 September 2011

kumpulan aneka artikel 'n tips menarik

kumpulan aneka artikel 'n tips menarik


Telur Mempertajam Daya Ingat

Posted: 19 Sep 2011 07:53 PM PDT



Makanan sehat tak hanya membuat tubuh menjadi lebih sehat tetapi kenerja otakpun lebih bagus. Agar badan dan otak berfungsi optimal ada sejumlah makanan sehat yang perlu dikonsumi. Karena nutrisinya sangat diperlukan otak.

Otak merupakan bagian terpenting dari tubuh manusia yang bertanggung jawab terhadap pengaturan seluruh badan dan pemikiran manusia. Oleh karena itu, perlu nutrisi yang tepat dan berkualitas untuk menjaga supaya otak tetap berfungsi dengan baik.

Makanan yang mengandung protein, karbohidrat kompleks, serat, lemak berkualitas bagus dan phytonutrien sangat diperlukan agar hasil belajar dan bekerja menjadi optimal. Misalnya saja beberapa makanan ini:

Walnut dan flaxseed
Walnut dan flaxseed merupakan sumber lemak sehat yang mengandung omega-3. Memiliki kandungan polyphenol yang bisa membuat otak terhindar dari kerusakan dan stress serta bisa memelihara dan meningkatkan kinerja otak secara optimal. Flaxseed bisa dihaluskan dan dicampur dengan yoghurt sebagai menu sarapan.

Berry
Buah-buahan yang dalam keluarga berry merupakan sumber antioksidan dan phytonutriens serta rendah kalori. Buah yang asam ini bisa melindungi otak dan sel-sel otak dari kerusakan. Sebaiknya saat lapar, ngemil buah berry yang lebih sehat dan bermanfaat.

Telur Ayam
Telur ayam merupakan sumber protein dan mengandung 12 vitamin penting serta mineral yang dibutuhkan oleh tubuh. Kandungan kolin pada telur memiliki fungsi yang baik bagi perkembangan memori dan fungsi kognitif serta bisa mengasah memori otak agar daya ingat lebih tajam. Sebaiknya makan sebutir telur tiap hari terutama saat sarapan.

Sumber : http://www.detikfood.com/read/2011/09/16/153839/1724280/900/telur-membuat-daya-ingat-lebih-tajam?dthlutama

Meraba Tomat Segar

Posted: 19 Sep 2011 07:51 PM PDT




TOMAT merupakan salah satu bahan penting yang digunakan dalam banyak masakan Nusantara. Tomat juga nikmat disantap selagi mentah.

Tomat diakui pakar kesehatan, seperti dokter dan ahli gizi, mempunyai kandungan vitamin yang sangat tinggi. Tetapi tahukah Anda, bila memilih tomat yang jelek akan berefek buruk bagi tubuh?

Berikut sedikit tip memilih tomat segar seperti dipaparkan Chef Dedi Baren Suhendi, chef di Panacea Restaurant & Lounge kepada okezone di Dea Tower, Ground Floor, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Tidak bonyok

Dalam memilih tomat, perhatikan keadaan fisiknya. Tomat segar tidak bonyok sebab tomat termasuk buah yang sangat sensitif alias mudah sekali rusak. Tomat segar bila dipegang terasa sedikit keras, tapi lembut. Sementara tomat yang kenyal berarti sudah jelek.

Warna tomat

Tomat memiliki warna yang khas yaitu merah. Tomat segar memiliki warna kulit yang sangat cerah dan mengkilat. Meski kini banyak tomat menggunakan pewarna, tomat segar akan memiliki warna berbeda yang terlihat jelas.


http://www.okefood.com/read/2011/09/16/304/503529/meraba-tomat-segar

Aksi Tengkurap, Cara Protes Baru Di Filiphina Tolak BBM

Posted: 19 Sep 2011 07:48 PM PDT



Sekelompok mahasiswa anggota Liga Mahasiswa Filipina (LFS) memprotes kenaikan BBM dengan cara tidur tengkurap (planking) di jalan. Akibatnya, lalu lintas di España Boulevard, Filipina, mengalami kemacetan parah.

Dilansir dari laman CBN News, Senin 19 September 2011, mereka melakukan aksi tiduran selama 10 menit di jalan Dela Fuente Street, ujung España Boulevard. Menurut Ketua LFS Terry Ridon, aksi tersebut adalah bentuk solidaritas terhadap para supir jeepney di Metro Manila yang sebelumnya melakukan aksi yang sama.

Aksi tidur tengkurap ini juga akan dilakukan lagi untuk aksi protes pemotongan anggaran pendidikan, tambah Ridon. Ia juga mengkritik imbauan Menteri Transportasi, Mar Roxas, bagi para mahasiswa untuk tidak ikut melakukan aksi protes. "Pernyataan Senator Roxas itu patut disayangkan, karena beliau sendiri biasanya memohon pada mahasiswa jika sedang butuh dukungan politis," kata Ridon.

Ia juga menambahkan, mereka memilih cara tidur tengkurap karena acara tersebut dinilai kreatif. Sementara itu, sekitar 100 supir jeepney yang tidak ikut aksi protes berkumpul di dekat Monumento, Caloocan, mencemooh rekan-rekan mereka yang ikut aksi. Kemacetan terjadi di Old Santa Mesa akibat aksi balapan, namun hal itu tak mempengaruhi rute normal jeepney.

Dilansir dari laman Manila News, puluhan supir jeepney di Metro Manila juga melakukan aksi protes yang berlangsung damai. Keadaan tetap terkendali walaupun jalan masih terblokir oleh peserta aksi yang melancarkan protes dengan cara tidur di jalan.

http://www.duniaproduk.com/indexberita.php?cpage=2&beritaid=7662

Tongkat Sihir harry potter Nyata Pertama di Dunia

Posted: 19 Sep 2011 07:43 PM PDT



Lagi-lagi ini agak berkaitan dengan Harry Potter, kalau kemarin saya share tentang penemuan jubah "penghilang", sekarang ada berita kalau tongkat ajaib (magic-wand) sudah benar-benar ada di kehidupan nyata.

Kymera Magic Wand, tongkat sihir nyata pertama di dunia, yang harganya kurang lebih sekitar 49.95 Euro, dikatakan memiliki 13 macam gerakan untuk mengendalikan alat elektronik. Mulai dari memutar, mendorong, sampai mengibaskan tongkat ini kita bisa mengendalikan beberapa alat elektronik milik kita.



Sebenarnya fungsi alat ini mirip seperti remote di TV kawan-kawan, tapi bedanya alat ini tidak memakai satupun tombol. Kawan-kawan bisa menyalakan tivi dengan melakukan gerakan mendorong tongkat dan di arahkan ke TV. Untuk mengganti channel TV kita cukup mengibaskan tongkat ke samping kiri atau kanan. Bahkan tongkat ini bisa mengatur volume TV dengan cara memutarnya.

Tidak hanya televisi, alat ini bisa membuka-menutup DVD player, mengoperasikan i-phone dari jauh, bahkan bisa menyalakan dan meatikan lampu, bila kita menambahkan suatu alat khusus di lampu sebagai sensor inframerah.

Sebenarnya akan melelahkan bila harus mengganti saluran TV satu-persatu dengan alat ini, tapi alat ini memang diciptakan untuk anak-anak, dan tentu saja untuk fans fanatic harry potter.

http://berita.allcx.com/tongkat-sihir-harry-potter-nyata-pertama-di-dunia.html

Hamboards...olahraga Unik Perpaduan Ski Dan Skateboard

Posted: 19 Sep 2011 07:36 PM PDT









































http://bollywoodnow.host56.com/wordpress/funny-pictures/hamboards-the-skate-surf-infusion/

7 Aktris Berbusana Terbaik di Emmy Awards 2011

Posted: 19 Sep 2011 07:32 PM PDT



KN.info – Beraneka gaun indah nan glamour dipakai selebriti ke perhelatan Emmy Awards 2011. Siapa saja yang mendapatkan gelar Best Dressed di Emmy Awards ke-63 ini?

1. Katie Holmes
Seperti dikutip dari People, istri dari Tom Cruise, Katie Holmes termasuk salah satu aktris yang mendapatkan gelar Best Dressed di Emmy Awards 2011. Ia terlihat sederhana dan elegan dengan terusan biru dan ikat pinggang dari Calvin Klein.

2. Kate Winslet
Kate Winslet mengenakan gaun berwarna merah dengan potongan dada rendah. Gaun karya Ellie Saab tersebut membuat tubuh curvy-nya semakin sensual. Kate memaksimalkan penampilannya dengan perhiasan berupa gelang dan anting dari Cartier.

3. Christina Hendrick
Nominator 'Best Supporting Actress', Christina Hendrick juga ikut masuk ke dalam daftar Best Dressed. Balutan busana Johanna Johnson yang penuh manik, dipadukan oleh bintang 'Mad Men' tersebut dengan tas Judith Leiber, sepatu Christian Louboutin dan perhiasan Palladium.

4. Gwyneth Paltrow
Aktris yang juga layak mendapatkan gelar Best Dressed di Emmy Awards 2011 adalah Gwyneth Paltrow. Gwyneth yang memakai terusan renda, memamerkan perut langsingnya. Terusan unik tersebut dibuat oleh Emillio Pucci.

5. Heidi Klum
Supermodel Heidi Klum tampil unik namun tetap elegan dengan gaun berpotongan midi rancangan alumni reality show 'Project Runway', Christian Siriano. Heidi memadukan gaun berwarna khaki tersebut dengan sepatu dari Christian Louboutin.

6. Lea Michele
Bintang 'Glee', Lea Michele memilih gaun hasil rancangan Marchesa berwarna merah menyala. Dengan gaun panjang berpotongan backless itu, Lea tampak cantik.

7. Emily Blunt
Aktris Emily Blunt tampil elegan dengan gaun berpotongan dada rendah dan berdetail tulle dari Ellie Saab. Warna biru gelap semakin membuat warha kulit Emily terlihat cerah.

http://kebumennews.info/7-aktris-berbusana-terbaik-di-emmy-awards-2011/

PM Italia, Delapan Perempuan Satu Malam

Posted: 19 Sep 2011 07:31 PM PDT

Pipiet Tri Noorastuti

PM Italia, Silvio Berlusconi (AP Photo)
VIVAnews - Perdana Menteri Italia, Silvio Berlusconi, kian tersudut dengan berbagai bukti atas skandal seks yang membelitnya. Yang terbaru, rekaman percakapan yang memperdengarkan suara Berlusconi menyombongkan diri telah berhubungan seks dengan delapan perempuan dalam satu malam. Ia menyesal tak sanggup 'menangani' tiga lainnya, malam itu.

Seperti dikutip dari Telegraph, percakapan itu merupakan hasil sadapan aparat penegak hukum guna investigasi terhadap jaringan prostitusi di sekitar sang perdana menteri.

"Semalam, sudah ada 11 perempuan yang mengantre di luar pintu. Saya hanya 'menangani' delapan," kata Berlusconi kepada Ganpaolo Tarantini, yang diduga sebagai penyedia perempuan bagi Berlusconi. "Tapi, paginya, saya merasa segar."

Perdana menteri yang diadili atas kasus penyalahgunaan jabatan dan skandal seks dengan perempuan di bawah umur itu selalu mengeluh bahwa kesibukannya memimpin negara membuatnya sulit memiliki waktu panjang dengan perempuan-perempuan pujaan. "Saya hanya perdana menteri di waktu luang saya," ujar Berlusconi.

Rekaman itu memperdengarkan Berlusconi memberi hadiah uang untuk para perempuan yang menemaninya. Ini bertentangan dengan pernyataannya selama ini yang selalu meyakinkan publik bahwa ia tak pernah mengeluarkan uang untuk seks. Rekaman itu juga memberi bukti kuat bahwa ia telah menyalahgunakan fasilitas negara untuk 'menerbangkan' para pelacur.

Pekan lalu, Berlusconi, melalui parlemen, mendorong penghematan anggaran sebesar €54 miliar terhadap dana pensiun dan pelayanan publik. Usulan penghematan ini menuai kontra dan memicu bentrok antara demonstran dan polisi antihuru-hara di luar gedung parlemen di Roma.

Akhir pekan ini, pemimpin kubu oposisi mendesak penyelidikan terkait dugaan Berlusconi menyalahgunakan jabatannya saat 'menerbangkan' Marysthell Polanco, 25, model glamour dari Republik Dominika, dan mungkin perempuan lain. Ini menyusul dugaan bahwa Berlusconi selalu membawa satu pelacur setiap melakukan perjalanan kenegaraan.

Rekaman itu mengungkap detail tentang pesta Berlusconi yang melibatkan puluhan model muda. Pesta itu diduga diorganisasi oleh Ganpaolo Tarantini. Kini, aparat tengah menyelidiki keterlibatan Tarantini, pedagang kokain yang diduga memeras Berlusconi demi menutup mulut atas semua informasi itu.

http://dunia.vivanews.com/news/read/247961-pm-italia--8-wanita-satu-malam

Mata Kita Ada Dua, Tapi Mengapa Benda Yang Kita Lihat Hanya Tampak Satu?

Posted: 19 Sep 2011 07:26 PM PDT


Sudut Penglihatan adalah sudut yang terbentuk oleh objek dan mata. Sudut penglihatan setiap orang berbeda, tergantung jarak benda. Sudut penglihatan mata kanan dan kiri juga berbeda. Benda akan terlihat satu meskipun dilihat dengan dua mata, mata kanan dan kiri, karena otak mengatur dua sudut penglihatan mata kita.

Meskipun kita melihat dengan dua mata, objek yang terlihat hanya satu. Dengan dua mata, kita bisa melihat benda secara utuh. Mata kita juga dapat melihat jarak, apakah jauh atau dekat. Cobalah tutup sebelah mata, lalau turuni tangga atau tempelkan dua ujung pensil, kamu akan segera tahu perbedaannya saat melihat dengan dua atau satu mata saja.

Jika melihat hanya dengan satu mata, kita tak dapat mengetahui jarak sebenarnya, apakah dekat atau jauh.

http://www.langitberita.com/2011/09/mata-kita-ada-dua-tapi-mengapa-benda-yang-kita-lihat-hanya-tampak-satu/

4 Cara Pria Melamar yang Buat Wanita Kecewa

Posted: 19 Sep 2011 07:21 PM PDT



Dok. Thinkstock

Jakarta - Satu dari lima wanita benci momen saat mereka dilamar sang kekasih. Cara melamar seperti apa yang bisa membuat wanita kecewa?

Satu dari lima wanita benci momen saat mereka dilamar sang kekasih, begitulah hasil survei yang dirilis The Knot dan Men's Health. Survei itu melibatkan 3.000 pria dan wanita.

Dari hasil survei terungkap, 26% calon pengantin berharap momen dilamar kekasih lebih romantis dan personal serta tidak dibuat-buat. Ada juga responden yang merasa momen lamaran kekasih mereka terlalu berlebihan.

Apa saja cara melamar pria yang bisa membuat wanita kecewa? Berikut ini empat daftarnya seperti dikutip dari askdanandjennifer:

1. Menarik perhatian orang lain

Kalau si dia bukan tipe orang yang merasa nyaman dengan lamaran di depan umum, jangan pernah melakukannya. Hindari melamarnya di acara pesta, saat seluruh keluarga berkumpul atau ketika menonton bioskop bersama.

Cara ini bukan hanya membuatnya merasa malu, tapi si wanita jadi merasa tertekan untuk berkata 'ya'. Bisa jadi si wanita kemudian akan memberikan penolakan di kemudian harinya.

Sebelum melamar pasangan, para pria sebaiknya memikirkan tipe orang seperti apa kekasihnya. Apakah si wanita pemalu dan berhati-hati, kalau iya, berarti cara melamar yang tepat untuknya bukan di keramaian, tapi dalam suasana yang lebih intim.

2. Berlebihan

Beberapa pria menganggap cara melamar yang istimewa adalah dengan menggabungkan semua aktivitas romantis menjadi satu momen yang besar. Contohnya: pria sudah memesan tempat di sebuah restoran untuk makan malam. Kemudian saat makan malam berlangsung, si pria memberikan hadiah bunga, cokelat sampai teddy bear dan terakhir mengajukan lamaran.

Sayangnya, meski semua langkah-langkah di atas sangat romantis, belum tentu wanita menyukainya. Wanita lebih suka romantisme sehari-hari. Jadi cobalah melamar dengan tidak terlalu berlebihan.

3. Kurang Persiapan

Pria biasanya hanya punya satu kesempatan istimewa untuk melamar kekasihnya. Jadi sebaiknya gunakanlah kesempatan itu sebaik mungkin dan tentu saja tanpa adanya paksaan.

Kalau memang pria merasa tidak pandai berkata-kata, tidak ada salahnya berlatih dulu. Pastikan pria juga punya rencana cadangan, untuk berjaga-jaga kalau rencana utama gagal.

Jangan lupa juga untuk memastikan momen melamar yang akan Anda lakukan aman. Misalnya saja, kalau memang mau menaruh cincin di dalam gelas air minum wanita, jangan sampai malah cincin tersebut tertelan.

4. Terlalu Boros

Memang tidak ada salahnya mengeluarkan sejumlah uang untuk melamar wanita yang dicintainya. Namun kalau uang yang dikeluarkan itu ternyata adalah sebuah pemborosan karena sampai menguras tabungan, tentu si wanita akan kecewa juga.

Sebenarnya ada cukup banyak cara melamar yang bisa pria lakukan tanpa harus menguras kantong. Ide-ide unik melamar yang bisa Anda coba, sudah pernah ditulis wolipop di sini.

http://www.wolipop.com/read/2011/09/20/081902/1726047/854/4-cara-pria-melamar-yang-buat-wanita-kecewa?w992201835

Inilah Kincir Angin Tertinggi di Dunia

Posted: 19 Sep 2011 07:17 PM PDT


"Kincir ria" tertinggi di dunia sebentar lagi akan beroperasi di Cina. Kincir itu menempati atap gedung tertinggi di Guangzhou yang memiliki ketinggian 450 meter.


Bukan seperti kincir ria normal yang biasanya bergerak melingkar secara vertikal, kincir ini justru bergerak secara horizontal. Namun karena orang-orang melihatnya seperti kincir ria jika dilihat dari bawah, maka wahana ini terkenal dengan nama kincir ria.


Wahana ini memiliki 16 kereta dengan masing-masing kereta berkapasitas 6 orang. Dengan membayar tiket seharga 130 yuan (Rp 175 ribu ), setiap penumpang dapat menikmati pemandangan kota Guangzhou selama 20 menit perjalanan mengelilingi atap gedung itu.


Demi keamanan, sebuah sistem keamanan akan memastikan cuaca dalam kondisi baik ketika wahana berjalan. Sistem akan memberi peringatan 20 hingga 50 menit sebelum cuaca buruk mengarah ke lokasi tersebut, memberikan waktu yang cukup untuk apabila evakuasi diperlukan. Penumpang anak kecil dengan tinggi kurang dari 1,4 meter dan orang dewasa yang berumur 70 tahun keatas juga wajib ditemani oleh minimal seorang pendamping.




http://bodrexcaem.blogspot.com/2011/09/inilah-kincir-angin-tertinggi-di-dunia.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar