Senin, 26 September 2011

kumpulan aneka artikel 'n tips menarik

kumpulan aneka artikel 'n tips menarik


Telah Meninggal Dunia Aktor Senior Hendra Cipta

Posted: 25 Sep 2011 09:27 PM PDT


KABAR duka kembali menghampiri jagat hiburan tanah air. Aktor senior Hendra Cipta meningga dunia.

Kabar ini beredar di broacast message BlackBerry, Sabtu (24/9) malam. Dikatakan, "Telah meninggal aktor senior Hendra Cipta pukul 18.12 WIB." Jenazah kini berada di kediaman almarhum di Ciledug, Tangerang. Hendra meninggal karena penyakit kanker yang sudah lama dideritanya.

Dari catatan di Wikipedia, Hendra Cipta (lahir di Yogyakarta, 2 Oktober 1947), melambung namanya sejak 1974 lewat film Mei Lan, Aku Cinta Padamu beradu akting dengan Eva Devi disutradarai Pitrajaya Burnama. Hendra main film dari 1970-an hingga awal 1990-an saat film Indonesia memasuki masa mati suri. Filmnya antara lain Si Comel (1974), Dendam Manusia Harimau (1981), Mat Pelor (1990).

Hendra Cipta tak hanya main film. Ia juga aktif main sinetron mulai dari Tutur Tinular, Misteri Gunung Merapi, hingga Manohara serta Doa dan Karunia.

( Sumber: http://www.tabloidbintang.com/berita/polah/16137-aktor-senior-hendra-cipta-meninggal-dunia.html )

Kuburan di Pulau Kelor

Posted: 25 Sep 2011 09:23 PM PDT

Sesuai dengan namanya, Pulau Kelor memang hanya selebar daun kelor. Luasnya tak lebih dari dua hektar. Daratan kecil tak berpenghuni ini hanya terdiri dari selarik pantai mini dan bangunan Benteng Martello.

Benteng Martello adalah benteng bulat dari bata yang dibuat dengan meniru benteng Mortella di Corsica (sebuah pulau di Laut Tengah). Dulu, Pulau Kelor adalah garda terdepan untuk mempertahankan Batavia dari serangan angkatan laut musuh yang menyerang dari samudera. Penjaga pulau akan memantau wilayah laut di depannya dan mengabarkan pada Batavia jika kapal musuh menampakkan diri di cakrawala.



Konstruksi Benteng Martello di Pulau Kelor, Kepulauan Seribu. Foto: Famega Syavira
Masyarakat sekitar juga menyebut pulau ini sebagai Pulau Kuburan. Konon beberapa pemberontak memang dimakamkan di sekitar benteng. Salah satunya adalah pemberontak yang melawan Belanda dari atas kapal Zeven Provincien pada Februari 1933. Sayang, kini setengah bagian luar benteng tertutup semak-semak sehingga tak mudah dijelajahi.

Bangunan benteng yang asli sebenarnya jauh lebih luas daripada yang bisa disaksikan sekarang. Benteng yang tersisa hanya bagian dalamnya. Sebagian besar benteng runtuh dan terendam air karena abrasi yang mengikis pulau.

Ketiga pulau ini dapat dicapai dari Pelabuhan Kamal Muara, Muara Angke dan Marina, Ancol. Dua pelabuhan yang saya sebut pertama adalah pelabuhan rakyat yang becek dan kotor.

Lautnya? Jangan tanya lagi. Untuk menuju pulau-pulau itu, kapal harus melewati laut berbau busuk, berwarna hitam kental akibat polusi. Beberapa kali kapal harus berhenti di tengah laut karena sampah tersangkut ke baling-balingnya. Ketika saya ke sana, baling-baling terlilit semacam senar panjang yang sulit dilepaskan.

Setelah setengah jam perjalanan, warna hitam berangsur-angsur menghilang meski air tetap tak biru. Di Pulau Kelor yang berjarak 15 menit dari pesisir Jakarta, air laut masih tampak kotor sehingga tak disarankan untuk mandi-mandi di sini.

Laut biru di Teluk Jakarta setidaknya baru akan muncul di sekitar pulau Pramuka. Meski demikian, Kepulauan Seribu bisa menjadi pilihan alternatif perjalanan yang singkat dan menyenangkan bagi warga Jakarta.

( Sumber: http://id.travel.yahoo.com/jalan-jalan/113-kuburan-di-pulau-kelor )

Ilmuwan Ungkap Rahasia Flu Pembunuh 50 Juta Warga Dunia

Posted: 25 Sep 2011 09:17 PM PDT


Peneliti Amerika Serikat (AS) mengaku berhasil mengidentifikasi bukti paling awal flu pandemic pada 1918. Menakutkannya, gara-gara flu ini, 50 juta warga dunia tewas.

Ilmuwan National Institute of Health (NIH) berhasil menemukan virus influenza pada jaringan paru-paru dan dari bahan otopsi lain dari 68 prajurit AS yang tewas setidaknya empat bulan sebelum penyakit ini memasuki tingkat pandemi pada musim gugur 1918.

Menurut keterangan National Institute of Allergy and Infectious Diseases (NIAID) NIH, sebanyak empat prajurit yang tewas antara Mei-Agustus 1918 menjadi butki paling awal kasus pandemi influenza 1918 yang telah didokumentasikan di seluruh dunia.

Kerusakan klinis yang tampak pada kasus ini dapat dibedakan dari apa yang tampak dalam kasus yang terjadi selama peningkatan pandemi yang menunjukkan virus ini tak mengalami perubahan dramatis.

"Hal inilah yang menjelaskan ketidakbiasaan tingkat mortalitas yang muncul," ujar peneliti NIAID Jeffery K. Taubenberger seperti ditulis UPI.

Bagaimanapun juga, bakteri penginfeksi seperti pneumonia yang ditemukan di 68 kasus menyorot peran mematikan infeksi semacam ini bisa memainkan konjungsi pada virus influenza apa pun.

Hal ini menunjukkan, pihak berwenang perlu menyiapkan pencegahan, pendeteksian dan penanganan bakteri ini selama wabah flu di masa depan.

( Sumber: http://teknologi.inilah.com/read/detail/1777557/terungkap-rahasia-flu-pembunuh-50-juta-warga-dunia )

Park Min Young Marah Tidak Jadi Ciuman dengan Lee Min Ho

Posted: 25 Sep 2011 09:15 PM PDT


Park Min Young, merasa kesal dan kecewa pada rumah produksi, karena adegan ciuman dengan Lee Min Ho, didrama City Hunter' tidak benar-benar terjadi.

Padahal Park Min Young dan Lee Min Ho, diketahui pada kehidupan nyata merupakan sepasang kekasih. Apalagi saat adegan itu terjadi, ia dan Lee Min Ho baru saja resmi berpcaran dan sangat menginginkan adegan ciuman itu.

"Sebagai penonton televisi, aku marah. Tapi setelah dipikir-pikir itu hanya bagian dari romantisme sebuah drama, yang harus terjadi," ungkap Park Min Young dengan tersipu malu, seperti dilansir nate, Minggu (25/9/2011).

Pengakuan itu diungkapkan Park Min Young pada KBS TV, 'Entertaimen Report', saat dirinya ditanya adegan apa yang paling mengesankan dari 'City Hunter'?.

"Sofa kiss dan itu sangat indah. karena saat itu kalau kami saling menyukai. Dan itu merupakan adegan yang sangat murni seperti awal dari sebuah percintaan," tuturnya.

Dan dalam wawancara itu, Park Min Young mengaku kisah cintanya dengan Lee Min Ho, saat serial drama itu mulai syuting. Dan ia berharap dapat merayakan natal bersama kekasihnya.

( Sumber: http://celebrity.okezone.com/read/2011/09/25/33/506763/park-min-young-marah-tidak-jadi-ciuman-dengan-lee-min-ho )

2012, Yahoo Akan Dijual?

Posted: 25 Sep 2011 09:13 PM PDT


Email yang bocor dari salah seorang pendiri Yahoo kepada para karyawannnya mengindikasikan bahwa Yahoo kemungkinan akan dijual dalam waktu beberapa bulan ke depan.

Seperti yang dikutip dari Neowin, Minggu (25/9/2011), ketika Yahoo memecat CEO Carol Bartz awal bulan ini, co-founder Jerry Yang, sebelumnya mengatakan kepada karyawannya bahwa perusahaan tersebut tidak akan dijual. Mungkin hal itu akan berubah, karena Business Insider melaporkan bahwa sebuah email yang bocor pekan ini dari Yang kepada seluruh pegawai Yahoo mengindikasikan bahwa perusahaan tersebut sedang mempertimbangkan akan minat dari para pembeli.

"Para penasihat terus bekerja dengan kami untuk mengembangkan ide yang kami anggap baik. Mereka juga mengatakan beberapa pihak sudah menyatakan ketertarikannya," tulis Yang di emailnya kepada para pegawai Yahoo.

Rumor awal bulan ini juga menyebutkan bahwa Microsoft mungkin (kembali) berminat untuk membeli Yahoo, sesuatu yang pernah mereka coba beberapa tahun yang lalu dan gagal. Yang juga menanggapi beberapa rumor pembelian Yahoo yang kembali ramai akhir-akhir ini melalui emailnya.

"Akan ada banyak rumor dan spekulasi di media, sebagaimana yang sudah diagendakan oleh berbagai pihak. Sangat penting bagi kita untuk tidak terpengaruh atas rumor dan spekulasi tersebut," tambah Yang.

Nampaknya Yang dan jajaran direksi Yahoo ingin memastikan yang terbaik untuk perusahaan tersebut. "Meski saat ini kita berjalan dalam keadaan sedikit genting, tapi proses pemulihan ini akan memakan waktu bulanan bukan mingguan. Kami percaya bahwa proses tersebut layak untuk dinanti," pungkasnya.

( Sumber: http://techno.okezone.com/read/2011/09/25/55/506724/awal-2012-yahoo-akan-dijual )

Pegang Pantat Minka Kelly, Kru Charlie's Angels Dipecat

Posted: 25 Sep 2011 09:12 PM PDT


Seorang kru dipecat karena melakukan pelecehan seksual terhadap Minka Kelly. Pantat pemeran utama dari serial televisi Charlie's Angels itu dipegang saat sedang syuting.

Menurut majalah Star, kejadian itu terjadi ketika syuting di Miami bulan lalu. Kru tersebut mendekati Minka dan menampar pantat Milla.

"Sepertinya itu dimaksudkan sebagai lelucon saja, tapi bercandaan itu tidak tepat. Minka terkejut dan benar-benar marah. Dia masih marah sampai satu jam kemudian," kata sumber yang dikutip Dailymail, Jumat (23/9/2011).

Keesokan harinya, kru tersebut coba mendatangi Minka, namun malah mendapat tamparan di wajah. Akhirnya, kru tadi diberhentikan dari serial televise yang terkenal sejak tahun 1970 itu.

( Sumber: http://celebrity.okezone.com/read/2011/09/22/33/505949/pegang-pantat-minka-kelly-kru-charlie-s-angels-dipecat )

Ini Dia 6 Kejutan yang Bisa Lelehkan Hati Wanita

Posted: 25 Sep 2011 09:10 PM PDT


MEMILIKI hubungan yang romantis selalu jadi dambaan setiap insan. Namun untuk mewujudkannya, Anda harus tahu cara melelehkan hati pasangan. Apa saja?

Ingin membuat hubungan kian harmonis, memberi kejutan untuk pasangan merupakan rahasianya.

Memberikan kejutan untuk pasangan wanita merupakan cara ampuh untuk membuatnya tergila-gila. Rajutan asmara yang dibangun pun kian rekat. Lewat kejutan, dia akan terkesan karena Anda peduli kepadanya.

Ingin beri kejutan pada si dia, Yourmodernliving memberikan bocorannya.

Siapkan sarapan di tempat tidur

Jika sebelumnya Anda tak pernah melakukannya, dia pasti akan terkesan. Cobalah untuk membuat pizza bentuk hati atau makanan favoritnya.

Wanita akan merasa terkesan ketika pria memasak untuknya, terlepas dari apapun makanan yang dimasaknya. Dia akan sangat menghargai jerih payah Anda.

Piknik berdua di taman

Piknik biasanya dilakukan di siang hari, sehingga Anda perlu menyiapkan segala sesuatunya sebelum momen tersebut berlangsung.

Untuk mengejutkan si dia, ajaklah berjalan-jalan di taman. Namun, jangan ceritakan rencana romantis itu, sehingga dia akan terkejut dan bahagia saat mendapatinya.

Mengirim bunga

Wanita sangat menyukai bunga, sehingga mengejutkannya dengan item ini akan menunjukkan bahwa Anda benar-benar mencintai dia. Dia pun akan merasa istimewa, dan dicintai Anda.

Hiasi kamarnya dengan balon

Ini mungkin terdengar seperti ide gila. Namun, biasanya wanita sangat terkesan dengan hal ini karena menjadi isyarat bahwa dia selalu mengingat Anda.

Bacakan puisi

Jika Anda pandai menulis, tulislah puisi untuknya atau membuat sebuah buku yang didedikasikan khusus padanya. Hatinya pun akan luluhm terutama saat Anda membacakannya di hadapan dia.

Makan malam romantis

Buatlah reservasi di restoran yang indah, dan ciptakan suasana romantis dengan lilin, bunga mawar dan lantunan musik lambat. Dijamin, dia tidak akan pernah melupakan momen tersebut.

( Sumber: http://lifestyle.okezone.com/read/2011/09/24/197/506553/6-kejutan-ini-lelehkan-hati-wanita )

Tips Jitu Redam Omelan Wanita

Posted: 25 Sep 2011 09:09 PM PDT


PUSING dengan omelan wanita yang beruntun tak ada henti? Atasi saja dengan beberapa tip, omelannya pun berangsur mereda.

Wanita kerap mengomel hanya karena kebiasaan buruk pria yang terkesan jorok atau hal-hal yang tak disukainya. Ya, hal ini memang wajar karena biasanya wanita sangat bersih dan rapi.

Jadi ketika dia menemukan hal yang membuatnya tak nyaman, omelan pun segera meluncur dari mulutnya tanpa henti. Uuntuk meredam omelannya, lakukan beberapa kiat, seperti diulas Times of India.

- Tempatkan handuk basah pada tempatnya dan tidak di atas ranjang.

- Wanita sangat suka berbicara dan umumnya tidak puas dengan geraman. Jadi, berikan tanggapan dan jangan berpura-pura tidak menyimak obrolannya.

- Jika Anda menawarkan diri untuk membantunya di dapur, maka jangan biarkan dapur menjadi ajang eksperimen kreatif, tapi membiarkan alat-alat masak dan sampah di mana-mana. Ia pasti akan langsung mengomel.

- Jangan mengajak anak-anak bermain dengan barang-barang yang berserakan. Beralihlah pada saluran kartun atau menyetel DVD yang membuatnya terhibur.

- Saat memuji kecantikan wanita lain, sebaiknya jangan berlebihan dan membuatnya sakit hati. Atau, Anda bersiap diserang ocehan yang bertubi-tubi dari mulutnya.

- Kenali periode menjelang haidnya sehingga tidak membuat Anda kaget ketika dia bersikap sensitif. Karena pada periode ini, sikap sensitif akan ditunjukkan wanita. Imbasnya, dia akan sering mengomel pada berbagai hal.

- Wanita memang identik dengan bersolek untuk mempercantik dirinya. Jadi, jangan membencinya ketika berlama-lama di depan cermin. Jika Anda tak sabar, maka bersiaplah mendengar ocehannya yang bisa memekakkan telinga.

( Sumber: http://lifestyle.okezone.com/read/2011/09/23/197/506340/tip-tip-jitu-redam-omelan-wanita )

Timsah Arena, Stadion Unik Berbentuk Buaya Hijau Raksasa

Posted: 25 Sep 2011 09:08 PM PDT


Klub Superlig Turki, Bursaspor, punya julukan "Yesil Timsahlar", yang dalam bahasa Indonesia berarti "Buaya Hijau". Terinspirasi oleh julukan tersebut, Bursaspor merilis desain stadion baru mereka yang berbentuk buaya raksasa

Stadion yang terletak di kota Bursa, Turki, ini rencananya akan berkapasitas 45 ribu tempat duduk, sebuah stadion sepak bola modern yang diberi nama "Timsah Arena" atau mungkin bisa disebut sebagai "kandang buaya" (timsah = buaya).

Berikut beberapa gambar calon homebase baru Bursaspor, Timsah Arena, yang menurut beberapa suporter Bursaspor sendiri lebih mirip ular hijau raksasa daripada seekor buaya.


Tampak Malam




Tampak Siang





( Sumber: http://blomada.com/berita-717-inilah-stadion-unik-berbentuk-buaya-raksasa-.html )

Data Center Google Sebabkan Polusi Lingkungan

Posted: 25 Sep 2011 09:06 PM PDT


Sebuah perusahaan analis independen yang fokus pada energi dan kelestarian lingkungan, Verdantix mengungkapkan beberapa perusahaan web besar di dunia harus serius mengurangi emisi karbon mereka.

Laporan yang berjudul Carbon Strategy Benchmark : Internet Sector menilai strategi karbon dan enegi dari 14 perusahaan internet dan jejaring sosial terkemuka, termasuk beberapa perusahaan dari China seperti Alibaba, Baidu dan Tencent yang bekerjasama dengan Akamai, Amazon, Apple, eBay, Expedia, Facebook, Google, Netflix, Priceline, Salesforce dan Yahoo perlu ditangani dengan serius.

Verdantix mngusulkan kepada semua perusahaan tersebut agar menggunakan pendekatan yang lebih strategis untuk pengelolaan energi dan karbon.

"Karena pertumbuhan perusahaan-perusahaan internet dan jejaring sosial seperti Facebook dan Google sangat cepat dan secara global sudah terkenal, maka mereka akan dihadapkan oleh rentetan tantangan energi dan emisi karbon," jelas Direktur Verdantix, David Metcalfe dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip TG Daily, Senin (26/9/2011).

Metcalfe menambahkan tantangan-tantangan termasuk peninggkatan energi terkait penggunaan data center bagi perusahaan internet dan jejaring sosial tersebut akan sangat besar. Dampak negatifnya berpengaruh pada harga energi yang berhubungan dengan hasil keuangan dan kritik publik mengenai komitmen kelestarian lingkungan yang dikumandangkan oleh kelompok Greenpeace dan Institute of Public and Environmental Affairs yang berbasis di Beijing.

"Penggunaan data center yang besar seperti Amazon dan Salesforce tidak dapat mengabaikan penutupan lubang karbon yang wajib dilaporkan untuk jangka waktu yang tak terbatas," ungkapnya.

Hanya ada 4 dari 14 perusahaan yang dianalisis dalam penelitian ini yakni Akamai, Apple, eBay dan Google yang mengungkapkan mengenai efek gas rumah kaca. Namun tidak ada satupun dari raksasa internet global saat ini yang berinvestasi untuk menjamin keamanan dari emisi gas rumah kaca yang terjadi pada perusahaan mereka.

Environmental Protection Agency memperkirakan konsumsi energi pada data center mengalami peningkatan dua kali lipat antara tahun 2000 dan 2006. Sementara itu Departement of Energy memperkirakan perhitungan biaya data center sekarang mengalami peningkatan sebanyak 3 persen dari total tagihan listrik di Amerika Serikat (AS).

( Sumber: http://techno.okezone.com/read/2011/09/26/324/506969/data-center-google-sebabkan-polusi-lingkungan )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar