Kamis, 22 September 2011

kumpulan aneka artikel 'n tips menarik

kumpulan aneka artikel 'n tips menarik


Gua Harimau

Posted: 21 Sep 2011 11:11 PM PDT



Fosil manusia purba yang ditemukan di Goa Harimau diperkirakan berumur 3.000 tahun




LENI JUWITA
Goa Harimau
Foto:


1 2 » Play Slideshow

banyak tanda tanya dari penemuan fosil manusia purba berumur 3.000 tahun di Gua Harimau, Desa Padangbindu, Kecamatan Semidangaji, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Kamis pekan silam. Apalagi tim Pusat Penelitian Arkeologi Nasional Departemen Budaya Pariwisata mengakui penemuan ini tergolong luar biasa di Indonesia.

Jangankan mendekatinya, mendengar nama Gua Harimau saja membuat bulu kuduk berdiri. Begitulah mitos yang tertanam di benak warga Desa Padangbindu. Dinamakan Gua Harimau karena pada zaman dahulu, di gua yang memiliki pintu masuk sekitar 40 m-50 m tersebut terkenal tempat harimau menyimpan hasil buruannya. Gua dengan kemiringan 60 derajat hingga 80 derajat ini konon menjadi sarang harimau.

Seperti dituturkan Ketua Adat Desa Padangbindu, Kecamatan Semidangaji, Kabupaten OKU, Abdul Kori (72), kepada Sripo, Jumat (6/3), dahulu kala leluhur Desa Padangbindu bernama Sang Aji Bagur melarang anak cucunya mendekati Gua Harimau. Gua yang berjarak sekitar 1,5 km atau satu jam berjalan kaki dari Desa Padangbindu itu terkenal angker.

Bila ada yang berani mendekati wilayah itu dipastikan tidak akan selamat. Niscaya ia dimakan harimau. Kisah itu, menurut Kori, memang ada benarnya sebab ada beberapa warga yang pernah menemukan sisa-sisa tulang hewan di dalam gua.

Seiring berjalannya waktu, manusia pun semakin pintar. Mitos larangan mendekati Gua Harimau mulai dilanggar. Warga mulai berani mendekati Gua Harimau yang ternyata menyimpan harta karun sebab di langit-langit gua banyak sarang burung walet. Sejak itulah warga tidak takut lagi mendekati Gua Harimau untuk mencari rezeki. "Sekarang gua itu tidak lagi angker," urai Kori.

Bahkan, sudah banyak petani yang membuka kebun dan ladang di sekitar gua. Tiap hari Gua Harimau dilalui pejalan kaki menuju ladang. Maka keangkeran gua pun sirna.

Bentuk fisik gua

Versi lain mengatakan, nama Gua Harimau diambil dari bentuk fisik gua karena pintu masuk gua mirip mulut harimau yang sedang menganga, dengan gigi-gigi dan taring yang tajam.

Bila diperhatikan secara seksama bentuk fisik gua memang ada kemiripan dengan mulut harimau yang siap menyantap mangsanya.

Namun, hingga sejauh ini tokoh masyarakat setempat mengaku belum tahu persis asal mula gua yang memiliki langit-langit (atap gua) setinggi 20-30 meter itu sehingga dinamakan Gua Harimau.

Ketua Adat Desa Padangbindu mengakui, suasana di sekitar Gua Harimau dulu dan sekarang memang sudah jauh berbeda. Goa yang dulu terkenal angker dan sangat ditakuti warga kini tidak lagi.

Terbukti kedatangan tim peneliti dari Pusat Penelitian Arkeologi Nasional berhari-hari melakukan penelitian di lokasi di dalam gua. Hasilnya sangat mengagetkan. Peneliti berhasil menemukan fosil empat kerangka manusia prasejarah yang diperkirakan berumur 3.000 tahun di dalam gua. Penemuan lainnya di dalam gua selain kerangka (lukisan di dalam gua dan kalung berbandul taring babi hutan) dan sejumlah peralatan rumah tangga yang terbuat dari batu. Temuan arkeolog di Desa Padangbindu ini menambah informasi lagi peradaban dan kebudayaan manusia purba.

http://tabloidunik.com/2011/09/18/gua-harimau/

Bayi di Make Over

Posted: 21 Sep 2011 11:10 PM PDT























sumber :http://www.rukz.com/forward/view.php?aid=257&tb=pic

Penemuan Jam Swiss di kuburan berusia 400 tahun

Posted: 21 Sep 2011 11:08 PM PDT

Sekelompok arkeolog dan dua orang jurnalis sedang membuat film dokumenter di sebuah lokasi kuburan di kota Shangsi, Cina. Namun di tempat itu mereka menjumpai sebuah penemuan yang luar biasa aneh. Mereka menemukan sebuah cincin batu berbentuk Jam Swiss. Yang membuat penemuan itu menjadi aneh adalah karena kuburan itu adalah sebuah kuburan yang berasal dari Zaman Dinasti Ming dan diperkirakan telah berusia 400 tahun.



"Ketika kami berusaha memindahkan tanah yang menutupi peti mati, sebuah pecahan batu tiba-tiba jatuh ke tanah dengan suara benturan seperti logam." Kata Jiang Yanyu, bekas kurator Guangxi autonomous region museum.

"Kami mengambil obyek itu dan menemukan ternyata benda itu adalah sebuah cincin. Setelah membersihkannya dari tanah yang menutupinya, kami terkejut ketika kami melihat benda tersebut berbentuk persis seperti sebuah jam swiss.

"Waktu pada jam itu menunjukkan pukul 10:06. Dan yang luar biasa adalah, pada bagian belakang benda itu, tertulis 'Swiss'," Tulis koran Poeple's daily.

Para ahli lokal menjadi sangat bingung karena mereka mempercayai bahwa kuburan tersebut tidak pernah tersentuh oleh manusia sejak pembangunannya 400 tahun yang lalu. Saat ini mereka sedang menunggu para ahli dari Beijing untuk membantu menyingkap rahasia tersebut.
Sumber: http://xfile-enigma.blogspot.com

Tegon, Anjing yang Bisa Menyala dalam Gelap

Posted: 21 Sep 2011 11:08 PM PDT



Anjing bernama Tegon punya kemampuan bersinar dalam gelap. Tegon adalah anjing kloning yang dihasilkan ilmuwan Korea Selatan untuk penelitian penyakit manusia, seperti alzheimer dan parkinson.

"Tegon bisa bersinar di bawah sinar ultraviolet jika diberi antibiotik doxycycline," ungkap Lee Byeong-chun, ketua tim peneliti dari Seoul National University (SNU).

Tegon yang lahir pada 2009 memang bukan anjing hasil kloning pertama yang dihasilkan SNU. Pada 2005 ada Snuppy, yang lahir dari uji coba 2.000 sel telur yang kemudian tumbuh menjadi 1.000 embrio. Dari jumlah itu, hanya satu ekor Snuppy yang dihasilkan.

Proses yang sama kemudian diimplementasikan untuk membuat Tegon, seekor anjing betina jenis beagle (anjing pemburu kecil). Bedanya, Tegon adalah anjing hasil kloning pertama yang bisa bersinar dalam gelap dengan sinar berwarna hijau. Uniknya lagi, sinarnya bisa dihidupmatikan jika Tegon diberi antibiotik tertentu melalui makanannya.

Kemampuan menghidupkan dan mematikan gen warna ini penting artinya dalam penelitian. Ilmuwan bisa memonitor efek suatu zat yang ditambahkan pada gen tersebut. Sebagai contoh, gen beta-amyloid diketahui sebagai penyebab kerusakan fungsi saraf dalam penyakit alzheimer. Dengan menghidupkan gen tersebut lalu memonitor fungsi saraf setelahnya, dapat menghasilkan petunjuk tentang perkembangan alzheimer.

"Pembuatan Tegon membuka wawasan baru mengingat injeksi gen yang dapat membuat anjing ini bersinar bisa digantikan dengan gen-gen penyebab penyakit-penyakit fatal pada manusia," kata Byeong-chun.

Penelitian ini sengaja menggunakan anjing sebagai hewan percobaan karena terdapat sekitar 268 penyakit yang sama-sama bisa diidap oleh manusia dan anjing.

Hasil penelitian ini dipublikasikan di jurnal internasional Genesis. Ilmuwan menghabiskan waktu selama lima tahun dan biaya penelitian sebesar 3,2 miliar won untuk membuat anjing dan melakukan berbagai uji coba yang diperlukan untuk keperluan verifikasi.

http://tabloidunik.com/2011/09/16/tegon-anjing-yang-bisa-menyala-dalam-gelap/

Ini Dia 4 Kesalahan Wanita Dalam Memilih Bra

Posted: 21 Sep 2011 11:07 PM PDT




Bra adalah 'piranti' penting untuk membuat tampilan payudara menjadi indah. Namun jika salah memilih, alih-alih akan membuat bagian dada Anda terlihat aneh.Sebagian perempuan sebenarnya tidak tahu cara memilih bra yang pas dan nyaman untuknya. Jika tali bra membekas di pundak, jika payudara kita terlihat menurun atau seperti ingin berontak dari cup-nya, maka bisa dipastikan Anda sebenarnya salah memilih bra.

Ingin tahu kesalahan apa saja yang Anda lakukan saat memilih bra?


1.Pakai ukuran bra yang sama bertahun-tahun


Kebanyakan dari perempuan menggunakan ukuran bra yang sama seperti yang mereka gunakan pertama kali 20 tahun yang lalu! Padahal ukuran dari bra bisa berubah sebanyak enam kali selama hidup kita.


Dengan demikian kita harus mengukur setiap 1-2 tahun untuk mencari ukuran bra yang tepat, meskipun Anda merasa tidak ada perubahan pada bentuk payudara Anda.



2.Salah mengenali ukuran payudara


Akui saja, terkadang kita ingin terlihat lebih langsing di ukuran lingkar dada dan besar cup-nya. Bukan hal yang aneh, jika perempuan dengan ukuran payudara 36B akan dengan pede keluar butik pakaian dalam dengan menjinjing tas belanja berisi bra ukuran 34B.


Padahal, 90% fungsi bra adalah pada tali penopangnya, sisanya pada cup. Ketika bra terlalu sempit, dada akan melebar ke samping dan ke atas, seperti mau tumpah. Idealnya, tali bra menopang payudara, dan payudara tetap bisa bergerak nyaman sesuai dengan aktivitas kita



3.Salah mengaitkan tali


Kesalahan umum yang dilakukan para perempuan adalah mengaitkan tali punggung di depan, kemudian menggesernya ke belakang, baru menaikkan tali bahunya. Ladies, ubah kebiasaan itu sekarang. Sebab cara itu hanya akan membuat payudara tidak tertopang dan terisi sempurna pada bra.


Cara yang benar adalah dengan berdiri tegak, masukkan tangan ke dalam cup-nya, kemudian tarik payudara ke arah tengah, supaya payudara menyebar sempurna di dalam cup. Kemudian kenakan tali pundaknya supaya mengangkat payudara dengan nyaman.



4.Push up bra bukan untuk payudara besar


Kebanyakan perempuan lebih menyukai bra tanpa jahitan atau bra dengan berbagai bentuk, yang bisa membuat payudara menjulang dan menantang. Bra-bra itu memang dirancang dengan kualitas yang baik dan menggunakan bahan yang bagus, tapi ingat, bra model itu tidak didesain untuk semua orang.


Untuk mereka yang memiliki payudara besar, push up bra bisa menjadi musibah bagi Anda. Gunakan bra yang bisa mengangkat dan membentuk payudara yang baik.

http://indonesiafreedownload.blogspot.com/2011/08/ini-dia-4-kesalahan-wanita-dalam.html

Model Dasi Unik Dan Aneh [full pic]

Posted: 21 Sep 2011 11:05 PM PDT

Dasi Unik Dan Aneh
1. Dasi tertris
2. Dasi 8-Bit
3. Dasi Gelas Bir
4. Dasi TKP /police line
5. Dasi TTS
6. Dasi Huruf Bagan Mata
7. Dasi Hot Dog
8. Dasi Keyboard
9. Pong Tie
10. Dasi Es Krim
11. Space Invaders Tie
12. Dasi Taxi

http://tabloidunik.com/2011/09/17/model-dasi-unik-dan-aneh-full-pic/
Sumber: odde.com

Asal Mula Simbol Pria Dan Wanita

Posted: 21 Sep 2011 11:01 PM PDT


Asal Mula Simbol Pria Dan Wanita-Sobat sekalian pasti pernah melihat dan tidak asing dengan simbol Pria dan
Wanita,tapi tahukah dari mana asal mula simbol itu berasal?Sedikit saya
akan berbagi info dari simbol tersebut.

Cukup mengakjubkan bahwa keberadaan simbol itu sudah cukup lama.
Didalam dunia Ilmu pengetahuan saja, lambang ini untuk pertamakalinya
dipakai pada tahun 1753 oleh Pengarang buku Species Plantarum.
Sebelumnya simbol-simbol yang menyatakan laki dan perempuan ini
ditemukan pada peninggalan-peninggalan kuno pada jaman prasejarah.

Sebelum
ada tulisan, bangsa-bangsa prasejarah menggunakan gambar dan simbol
untuk "berkomunikasi". Para ahli mencoba untuk mencari hubungan mengapa
simbol tersebut yang digunakan untuk menunjukkan laki dan perempuan.

Ada
yang berpendapat tanda lingkaran dan panah menunjukkan bahwa
laki-laki saat itu memang dikenal sebagai pemburu yang bersenjatakan
tombak, sementara simbol lingkaran dengan tanda silang dibawahnya,
sebagai penggambaran perempuan, menunjukkan bahwa wanita memiliki
kecenderungan bercermin (lambang itu dianalogikan sebagai cermin
bergagang).
Namun
ada juga yang menyebutkan bahwa simbol-simbol itu telah mengalamai
perubahan sejak lama, yang diturunkan dari bentuk fisik manusia
laki-laki dan perempuan.

Oh ya simbol ini juga digunakan sebagai simbol planet di tata surya
kita, yaitu untuk Mars dan Venus yang selanjutnya juga dikenal : Mars
sebagai gambaran laki-laki, dan Venus untuk Perempuan.






Mars sendiri dalam mitologi
Romawi sendiri menurut kepercayan adalah salah satu dari dewa Perang dan
dalam mitologi Yunani. dikenal dengan nama Ares.Dia adalah anak dari
Zeus dan Hera dan termasuk dalam 12 Dewa Olimpus.


Sedangkan Venus dalam mitologi Romawi.Dikenal dengan nama Afrodit. Salah satu Dewi yang diasosiasikan dengan cinta dan kecantikan.

http://tabloidunik.com/2011/09/17/asal-mula-simbol-pria-dan-wanita/

Pulau-pulau Pribadi Milik Selebritis Dunia

Posted: 21 Sep 2011 10:59 PM PDT

Rata-rata para selebritis top dunia memiliki pulau. Sebab bagi mereka memiliki pulau bukan hanya untuk menjaga privasi tapi juga lambang status atau symbol status. Pulau merupakan 'kerajaan' mereka, di mana bebas berbuat apa saja tanpa ada yg melarang. Berikut ini adalah para public figure yang memiliki pulau tempat mereka 'bersembunyi' dari sorotan mata dunia. Memang tidak semua dipublikasi di sini karena keterbatasan tempat, tapi pastinya, ini semua adalah yang terbaik.



Berbicara pulau pribadi, tidak ada ragu-ragu bahwa Richard Branson adalah rajanya. Pengusaha kaya raya dan paling flamboyant di Inggris ini adalah 'raja' Necker dan Moskito yang berada di Laut Caribbean. Pulau itu telah disulapnya menjadi tempat peristirahatan mewah dan sangat memanjakan pemilik juga para tamu yang datang.

Necker Island adalah firdaus pribadi seluas 74 hektar dikeliling laut biru dengan deretan batu karang dan pantai putih bersih. Pulau ini sering juga disewakan. Pulau lainnya milik Richard adalah Moskito seluas 120 hektar juga di Caribbean. Pulau ini belum lama dibelinya dengan harga 10 juta dolar AS atau sekitar Rp 100 miliar. Tak hanya dua pulau itu, Richard kemudian kembali belanja pulau kali ini Makepeace Island, Noosa River dan Island of England, Dubai.



Pengusaha ini memang luar biasa. Dia bukan sekadar berfoya foya dalam membeli pulau, tapi pulau pulau itu pun dikomersilkannya untuk mendatangkan pundi-pundi. Tentunya setelah pulau itu dipoles dengan segala fasilitas canggih dan nyaman.

Gwyneth Paltrow kadang menghabiskan tiga hari dari waktunya untuk bersembunyi di pulaunya, salah satu yang terdapat di kepulauan Caribbean.. Di sana dia merasa bebas dan sangat menikmati kebebasannya. Di sana ia baru percaya kenapa orang yang merasakan 'surga' Caribbean tidak ingin kembali.

Johnny Depp – Little Halls Pond Cay, Bahamas


Mel Gibson – Mago Island, Fiji


David Copperfield – Musha Cay, Bahamas


Shakira – Bonds Cay, Bahamas

Eddie Murphy – Rooster Cay, Bahamas


http://tabloidunik.com/2011/09/21/pulau-pulau-pribadi-milik-selebritis-dunia/

10 Kecelakaan Terburuk dalam Sejarah Penerbangan

Posted: 21 Sep 2011 10:57 PM PDT



Jika kita naik pesawat, pramugara atau pramugari pasti memberitahu agar selama penerbangan gadget yang kita miliki, baik handphone maupun Ipad harus dimatikan karena dapat berpengaruh buruk terhadap sistem navigasi pesawat. Studi terbaru yang dipublikasikan mailonsunday.co.uk bahkan memperkuat hal tersebut.

Belum lama ini mailonsunday.co.uk merilis hasil riset terbaru yang menyatakan bahwa meski hanya seorang penumpang yang mengaktifkan ponsel atau menggunakan perangkat elektronik lain selama penerbangan, sudah mampu menggangu bahkan mematikan sistem elektronik pesawat. Akibatnya, tak tanggung-tanggung, bisa jadi pesawat mengalami kecelakaan fatal.

Sebuah bocoran dari studi yang dilakukan Asosiasi Penerbangan Internasional (IATA), kelompok beranggotakan 230 maskapai penumpang dan kargo di seluruh dunia, menemukan bahwa dalam enam tahun terakhir terjadi 75 insiden terkait penggunaan gadget tersebut oleh penumpang.

Sebelumnya, dalam kurun waktu yang sama, Otoritas Aviasi Sipil Inggris menemukan terjadinya 35 peringatan tanda bahaya di pesawat yang diakibatkan penggunaan perangkat komunikasi. Disebutkan, sebuah Blackberry atau iPad dapat menyebabkan sistem auto-pilot tidak bekerja dan tanda bahaya menyala. Akibat lain, instrumen yang menuntun pilot dalam cuaca buruk juga bisa tidak bekerja.

Jaringan televisi ABC News juga melaporkan bahwa terjadi 75 insiden penggunaan gadget komunikasi, di mana 26 kasus mempengaruhi sistem auto-pilot dan kontrol pendaratan, 17 kasus mempengaruhi sistem navigasi, 15 kasus mengganggu sistem komunikasi, dan 13 menghasilkan pengaktifan tanda bahaya, bahkan beberapa pada mesin.

Penggunaan ponsel dalam pesawat diduga menjadi faktor penyebab kecelakaan sebuah pesawat pada 2003 di Selandia Baru, di mana delapan penumpang tewas. Tapi ketika itu, yang mengaktifkan ponsel bukan penumpang. Melainkan pilot yang tak sabar menelepon keluarganya di rumah.

Pada 2007, perangkat navigasi sebuah Boeing 737 di Amerika Serikat tak bekerja setelah lepas landas, akhirnya diketahui seorang penumpang mengaktifkan perangkat elektroniknya.

Daftar 10 kecelakaan pesawat paling buruk dalam sejarah ini memang bukan diakibatkan oleh penggunaan gadget dalam pesawat, namun dapat menjadi inspirasi sebagai salah satu cara mencegah terjadinya kecelakaan agar setiap kali naik pesawat, kita dapat tiba di tujuan dengan selamat. Data 10 kecelakaan terburuk ini dikutip dari telegraph.co.uk.

1. 1977: Sebanyak 583 orang tewas setelah dua Boeing 747 milik maskapai KLM (Belanda) dan Pan Am (Amerika Serikat) bertabrakan di landas pacu di Bandara Los Rodeos, Pulau Tenerif, salah satu pulau di Kepulauan Canary, Spanyol. Peristiwa ini merupakan kecelakaan tabrakan dua pesawat terburuk dalam sejarah.

2. 1985: Sebanyak 520 orang tewas saat pesawat Boeing 747 milik Japan Airlines mengalami gagal mesin dan jatuh di Gunung Osutaka. Ini merupakan kecelakaan tunggal terburuk dalam penerbangan dunia.

3. 1996: Sebanyak 349 orang tewas akibat tabrakan di udara India, yang melibatkan Boeing 747 milik Saudi Arabian Airlines dan Ilyushin-76 yang dioperasikan maskapai Air Kazakhstan.

4. 1974: Sebanyak 346 orang tewas di Prancis setelah pesawat Douglas DC-10 yang dioperasikan Turkish Airlines terjatuh. Kecelakaan diakibatkan terbukanya pintu kargo pesawat dalam penerbangan.

5. 1980: Sebanyak 301 orang tewas di Arab Saudi saat pesawat Lockheed L-1011 milik maskapai Tristar tiba-tiba terbakar di landas pacu dan upaya evakuasi sangat terlambat.

6. 1979: Sebanyak 273 orang tewas setelah pesawat McDonnell-Douglas DC-

10 mengalami kerusakan mesin dan jatuh saat baru saja lepas landas dari Chicago, Amerika Serikat. Pesawat dioperasikan oleh American Airlines.

7. 2001: Sebanyak 265 orang tewas setelah sirip ekor pesawat Airbus A300 copot setelah lepas landas, lalu terjatuh di permukiman Queens, New York.

8. 1994: Sebanyak 264 orang tewas setelah Airbus A300 milik China Airlines terjerembab saat mendarat di bandara Nagoya, Jepang, akibat kesalahan pilot.

9. 1991: Sebanyak 261 orang tewas akibat jatuhnya pesawat Nationair jenis DC-8-61, yang dicarter Nigeria Airways untuk penerbangan haji ke Mekah. Pesawat jatuh setelah lepas landas dari Arab Saudi, akibat kesalahan pada bagian roda yang memicu kebakaran pesawat. 10. 1979: Sebanyak 257 orang tewas ketika pesawat McDonnell-Douglas DC-10 yang dioperasikan Air New Zealand menabrak Gunung Erebus in Antartika, dalam penerbangan wisata.

http://tabloidunik.com/2011/09/19/10-kecelakaan-terburuk-dalam-sejarah-penerbangan/

7 Danau Terdalam di Indonesia

Posted: 21 Sep 2011 10:55 PM PDT

7. Danau Towuti (203 m)

Danau Towuti adalah sebuah danau yang terletak di Sulawesi Selatan, Indonesia. Secara administratif, danau ini terletak di Kecamatan Towuti, Kabupaten Luwu Timur, Provinsi Sulawesi Selatan.
Kawasan Danau Towuti merupakan bagian dari Taman Wisata Alam Danau Towuti, yang dikelola oleh Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sulawesi Selatan, di bawah Departemen Kehutanan Republik Indonesia, dengan kedalaman maksimum 203 meter.

6. Danau Ranau (229 m)

Danau Ranau adalah danau terbesar kedua di Sumatera. Danau ini terletak di perbatasan Kabupaten Lampung Barat Provinsi Lampung dan Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan Propinsi Sumatera Selatan. Danau ini tercipta dari gempa besar dan letusan vulkanik dari gunung berapi yang membuat cekungan besar, dengan kedalaman maksimum 229 meter.
Secara geografis topografi danau Ranau adalah perbukitan yang berlembah hal ini praktis menjadikan danau Ranau memiliki cuaca yang sejuk.

5. Danau Singkarak (268 m)

Danau Singkarak berada di dua kabupaten di Sumatera Barat, Kabupaten Solok dan Kabupaten Tanah Datar. Dengan luas 107,8 km² danau ini merupakan danau terluas ke-2 di Pulau Sumatera. Danau ini merupakan hulu Batang Ombilin. Air danau ini sebagian dialirkan melewati terowongan menembus Bukit Barisan ke Batang Anai untuk menggerakkan generator PLTA Singkarak di dekat Lubuk Alung, Padang Pariaman. Memiliki kedalaman maksimum 268 meter.

4. Danau Dibawah (309 m)

Danau Dibawah adalah danau di Sumatera Barat, Indonesia. Danau ini terletak di 1°0′35″S 100°43′51″E / 1.00972°S 100.73083°E / -1.00972; 100.73083. Danau ini bersama-sama dengan Danau Diatas, yang dikenal sebagai Danau Kembar. Memiliki kedalaman maksimum 309 meter.

3. Danau Poso (450 m)

Danau Poso merupakan sebuah danau yang terletak di provinsi Sulawesi Tengah, Indonesia. Tepatnya di Kabupaten Poso. Danau ini merupakan danau terbesar ketiga di Indonesia dengan memiliki panjang 32 km dan lebar 16 km. Danau ini terletak pada ketinggian 657 meter di atas permukaan laut dan memiliki kedalaman maksimum 450 meter.

2. Danau Toba (529 m)

Danau Toba adalah sebuah danau vulkanik dengan ukuran panjang 100 kilometer dan lebar 30 kilometer yang terletak di Provinsi Sumatera Utara, Indonesia. Memiliki keadalaman maksimum 529 meter. Di tengah danau ini terdapat sebuah pulau vulkanik bernama Pulau Samosir.
Danau Toba sejak lama menjadi daerah tujuan wisata penting di Sumatera Utara selain Bukit Lawang dan Nias, menarik wisatawan domestik maupun mancanegara.

1. Danau Matana (590 m)

Danau Matana adalah sebuah danau yang terletak di Soroako, Kab. Luwu Utara, Provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia. Danau ini memiliki kedalaman 590 meter. Merupakan danau terdalam di Indonesia dan Danau terdalam ke-8 di dunia. Danau ini terletak di kordinat Ini terletak di 2 ° 29'7 "S 121 ° 20'0″ E.

http://tabloidunik.com/2011/09/21/7-danau-terdalam-di-indonesia/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar