Senin, 19 September 2011

kumpulan aneka artikel 'n tips menarik

kumpulan aneka artikel 'n tips menarik


Ups! Sekolah Ini Hapus Cermin di Toilet Sekolah

Posted: 18 Sep 2011 11:10 PM PDT


Sebuah sekolah di Inggris mengeluarkan aturan yang cukup unik, yang dinyatakan ditujukan agar siswa-siswi mereka dapat lebih berkonsentrasi pada pelajaran. Selain melarang siswi mengenakan kosmetik saat bersekolah, Shelley College di Yorkshire Barat juga meniadakan cermin dari semua kamar mandi sekolah.

Tak cuma itu, setiap hari, para siswa di sekolah menengah itu--yang berusia 13-16 tahun--diwajibkan menjalani pemeriksaan rutin apakah mereka mengenakan riasan wajah, seperti eyeliner dan pemerah pipi sebelum belajar. Ini semua dijelaskan merupakan upaya untuk menghapus "kesombongan dan obsesi berlebihan" siswi terhadap kecantikan .
"Ada satu sesi khusus di mana seorang guru akan berdiskusi dengan para siswa mengenai make up selama setengah jam," kata Kepala Sekolah John McNally. "Hal ini lebih masuk akal dibandingkan bila menyatakan bahwa hal itu tak boleh. Inilah cara yang baik untuk membantu anak-anak fokus pada pelajaran mereka," ungkapnya seperti ditulis The Week.


Salah seorang guru menyatakan dukungannya atas aturan baru ini. "Ini bisa menjadi waktu yang baik siswa perempuan untuk belajar bahwa mereka akan baik-baik saja saat wajah mereka tidak dipulas kosmetik sama sekali," ungkap Judy Margareth.

"Saya menghabiskan banyak waktu mengajar dan melihat aktivitas bercermin benar-benar merusak konsentrasi belajar mereka. Para siswai terus-menerus menyelinap keluar atau bercermin untuk memperbaiki make up mereka."

Namun tak semua siswa menerima kebijakan ini. Seorang siswi, Emily Stonehouse, 14, menyatakan hal tersebut tak adil. "Saya percaya riasan berlebihan memang mengganggu konsentrasi belajar, tapi begitu juga jika make up terlalu tipis," urainya kepada Daily Mail.

( Sumber: http://kosmo.vivanews.com/news/read/247818-sekolah-ini-hapus-cermin-dari-toilet-sekolah )

Facebook Hadirkan Layanan Musik?

Posted: 18 Sep 2011 11:09 PM PDT


Facebook berencana untuk menghadirkan layanan musik pada 22 September 2011 mendatang. Diperkirakan, pengumuman hadirnya layanan itu akan dilangsungkan bersamaan dengan digelarnya ajang tahunan Facebook yakni f8 Developer Conference.

Menurut sumber yang didapat CNBC, Facebook tidak hanya akan menyediakan musik di situsnya, tetapi mereka akan bekerjasama dengan para pengembang lain yang akan memasang musik di sana.

Disebutkan, saat layanan itu diluncurkan, pengguna akan melihat icon Spotify di sisi kiri news feed mereka, di antara icon untuk event, friend, dan photos.

Meski demikian, seperti dikutip dari Fox News, 17 September 2011, baik Facebook ataupun Spotify belum mengonfirmasikan kehadiran layanan itu. Perwakilan Spotify yang dihubungi menyatakan tidak mengetahui akan adanya rencana tersebut.

Meski begitu, sejumlah sumber lain mengindikasikan bahwa beberapa situs musik akan bergabung untuk menggelar layanan. Tidak hanya Spotify, tetapi MOG dan Rdio siap bergabung saat peluncuran. Adapun penyedia lain kemungkinan bergabung belakangan.

Spotify boleh saja membantah kabar tersebut. Akan tetapi, menurut Facebook, itu bukanlah hal baru. Seorang juru bicara Facebook pernah mengungkapkan pada Mashable bahwa banyak layanan musik populer di dunia terintegrasi dengan Facebook.

"Kami terus-menerus membicarakan hal ini dengan sejumlah partner untuk mendapatkan cara meningkatkan integrasi itu," kata juru bicara tersebut.

( Sumber: http://teknologi.vivanews.com/news/read/247886-facebook-siap-hadirkan-layanan-musik- )

10 Jurusan S-1 Terpopuler di Inggris

Posted: 18 Sep 2011 11:07 PM PDT


Sejumlah jurusan program sarjana di Inggris memiliki tingkat popularitas yang lebih tinggi dibandingkan dengan jurusan lainnya.

Tidak disebutkan apa yang menjadi alasan 10 jurusan ini begitu populer di kalangan kaum muda Inggris. Penasaran? Berikut daftarnya menurut laman Telegraph, Minggu (18/9/2011).

1. Perawat
Popularitas program sarjana keperawatan meningkat sejak kebijakan Menteri Kesahatan Inggris pada 2009 silam bahwa setiap perawat harus memiliki gelar sarjana sebelum 2013. Meski minat terhadap program S-1 Keperawatan meningkat, jumlah peminat jurusan perawat untuk program diploma menurun sebanyak 32,7 persen.

2. Bisnis dan Manajemen
Jurusan ini membantu menyiapkan mahasiswa di dunia bisnis sehingga ketika menjadi pelaku di dunia bisnis mampu menerapkan strategi yang bijak dan tidak salah langkah.

3. Desain
Jurusan desain melibatkan studi tentang desain untuk benda sehari-hari dengan akun teknologi dan perdagangan, serta penampilan dan pemikiran seni saat ini. Berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi memungkinkan melibatkan penggunaan komputer sebagai alat desain.

4. Hukum
Jurusan hukum membangun kemampuan mahasiswa untuk menganalisa dan berkomunikasi. Dengan kemampuan ini akan hadir prospek karier yang menarik dengan jam kerja yang panjang.

5. Psikiologi
Jurusan ini populer karena dapat membantu mahasiswa untuk memahami secara lebih baik mengenai perilaku manusia. Mengapa mereka bersikap baik, jahat, kreatif, atau bahkan kadang mereka yang 'sakit' secara kejiwaan.

6. Kedokteran
Setelah mengalami tahun yang panjang, yakni enam tahun untuk menyandang gelar dokter, mahasiswa ini nantinya akan melihat senyuman bayi ketika baru lahir, wajah keluarga yang bersyukur, pasien yang sakit parah, serta banyaknya tulang yang patah. Meski panjang dan melelahkan, namun jurusan ini sangat bermanfaat bagi banyak orang.

7. IT (Teknologi Informasi)
Sama seperti komputer yang semakin dibutuhkan dalam kehidupan kita sehari-hari, jurusan ilmu komputer pun semakin vital bagi sebuah organisasi atau perusahaan. Maka para lulusan ilmu komputer ini akan sangat dibutuhkan untuk dipekerjakan.

8. Bahasa Inggris
Tidak jarang sejumlah universitas tua di Inggris menawarkan tiga gelar jika memilih jurusan tersebut. Tidak mengherankan jika jurusan ini menjadi pilihan yang cukup populer.

9. Kerja Sosial
Jurusan ini membangun kemampuan praktik kerja sosial mahasiswa dengan studi teoritis.

10. Ilmu Olahraga
Pada jurusan ini mahasiswa belajar bagaimana menerapkan prinsip-prinsip ilmiah dan teknik dalam meningkatkan kinerja berolahraga.

(Sumber: http://kampus.okezone.com/read/2011/09/18/373/503979/ini-dia-10-jurusan-s-1-terpopuler-di-inggris )

Scooby Doo, Kartun Anak-Anak ‘Tersehat’

Posted: 18 Sep 2011 10:59 PM PDT

Karakter film kartun yang terkenal dengan kebiasaannya melahap makanan berukuran jumbo, Scooby Doo tidak menjadi pilihan kebanyakan orang sebagai karakter kartun yang sehat.


Namun karakter anjing pengecut serta empat sahabatnya yang memerangi kejahatan muncul sebagai kartun tersehat dalam sebuah survei pemerintah terbaru.

Konsultan Departemen Kesehatan menghabiskan 200 jam menonton acara televisi anak-anak dalam upaya untuk mengetahui karakter manakah yang paling aktif. Menurut juru bicara departemen, setiap karakter kartun dinilai pada tingkat aktivitas mereka dan menerima nilai untuk perilaku yang baik seperti melakukan perjalanan pendek atau berolahraga.

Dan dengan Scooby dan Shaggy yang terus berlari ketakutan dari penjahat, mungkin tidaklah mengherankan jika kartun ini menjadi pilihan utama para peneliti.

Survei ini dilakukan sebagai bagian dari inisiatif baru Pemerintah untuk mempromosikan gaya hidup sehat di kalangan anak-anak di Inggris.

Sementara itu, kampanye kesehatan publik 'Change4Life' telah bekerja sama dengan serial animasi LazyTown dalam upaya untuk membuat anak-anak mengembangkan kebiasaan makan buah dan berolahraga secara teratur.


Tokoh utama lazytown, sportacus mendorong anak-anak meninggalkan permainan komputer mereka untuk lebih aktif beraktivitas serta berolahraga

Karakter sentral LazyTown itu, Sportacus, mendorong anak-anak untuk menyingkirkan permainan komputer mereka untuk bermain serta bersenang-senang di luar ruangan, sambil memperkenalkan buah-buahan dan sebagai 'permen olahraga'.

Hasil survei menunjukkan bahwa, walaupun Sportacus mengeluarkan energi lebih dari karakter kartun lain, kartun Scooby Doo tetap menjadi yang teratas berdasarkan perhitungan tingkat aktivitas dari semua karakter dalam serial kartun ini.

"Makan dengan baik dan menjadi aktif adalah sesuatu yang sangat penting, terutama pada usia dini." tutur Menteri Kesehatan Masyarakat Anne Milton.

Milton juga menambahkan bahwa karakter Sportacus adalah model yang berperan besar untuk membuat anak-anak serta orang tua menjadi sehat dan aktif.

20 Teratas Daftar Acara Anak Paling Aktif
1) Scooby Doo
2) Shaun the Sheep
3) LazyTown
4) Peppa Pig
5) Bob The Builder
6) Tom and Jerry
7) Dora the Explorer
Looney Tunes
9) SpongeBob Squarepants
10) In the Night Garden
11) Ben 10
12) The Simpsons
13) Phineas and Ferb
14) The Sarah Jane Adventures
15) Tracey Beaker
16) Postman Pat
17) iCarly
18) Horrid Henry
19) Garfield
20) Charlie and Lola

( Sumber: http://www.berita.manadotoday.com/scooby-doo-kartun-anak-anak-tersehat/8405.html )

Inikah 'Senjata' Baru Ilmuwan Hentikan Pemanasan Global??

Posted: 18 Sep 2011 10:57 PM PDT


Para ilmuwan berhasil menciptakan 'senjata' baru yang disebut-sebut mampu menghentikan pemanasan global. Apa itu?

Ilmuwan Inggris membuat balon helium seukuran Stadion Wembley yang dikaitkan sebuah kapal yang diterbangkan pada ketinggian 20km. Balon inilah yang akan menjadi 'senjata' untuk menyelamatkan planet ini dari pemanasan global.

Ilmuwan ini menyelidiki apakah pipa air biasa mampu digunakan menembakkan partikel ke atmosfer dan mendinginkan Bumi. Prototip balon ini telah dibuat dan akan diterbangkan bulan depan dari lapangan terbang di Norfolk dalam percobaan GBP 200 ribu (Rp2,8 miliar).

Upaya ini dilakukan guna menyelidiki 'rekayasa geo,' proses kontroversial seputar percobaan manusia memanipulasi iklim. Ide di balik upaya ini adalah, jutaan partikel bahan kimia akan difungsikan seperti cermin dan memantulkan sinar matahari untuk menghentikan pemanasan planet.

Balon ini dibuat ilmuwan di universitas Oxford, Cambridge, Bristol dan Edinburgh. Menurut keterangan mereka seperti dikutip Dailymail, sebanyak 10 balon akan menyebar 10 juta ton bahan kimia itu di stratorfer tiap tahun untuk menurunkan suhu global 2 derajat Celsius dalam dua tahun.

( Sumber: http://teknologi.inilah.com/read/detail/1775016/senjata-baru-ilmuwan-hentikan-pemanasan-global )

5 Kesalahan Monumen Paling Monumental

Posted: 18 Sep 2011 10:51 PM PDT


Ketika pemahat patung akan memahat batu, hanya ada satu kesempatan namun terkadang hal itu tak cukup. Berikut keselahan besar yang pernah dipahat.

Tak disangka, monumen yang diperuntukkan mengingat atau memperingati seseorang tak semuanya sempurna seperti rencana. Berikut monument-monumen dengan kesalahan besar yang pernah dipahat.

Monumen Martin Luther King Jr.

Peringatan nasional Martin Luther King Jr. (MLK) dibuka pada Agustus 2011. Dekorasi tokoh ini meramaikan mall di Wasgington DC namun penolakan muncul setelah monumen itu diungkap. Pasalnya, tulisan pada monumen itu membuat MLK terkesan 'arogan,' ungkap penulis Afrika-Amerika Maya Angelou.

Selain itu, para kritikus juga mengkritik posisi beridirinya yang pongah dengan tangan dilipat serta mata nanar. Lebih parah, tulisan 'Saya adalah genderang keadilan, kedamaian dan kebenaran' pada monument itu merupakan kutipan salah dari aslinya. Tulisan itu memang terdengar pongah sedangkan kutipan asli bernada sebaliknya.

"Jika kalian mengatakan saya adalah genderang, saya jadi genderang keadilan. Katakan saya adalah genderang kedamaian. Katakan saya adalah genderang kebenaran. Dan semua hal dangkal lain tak akan ada artinya lagi," ujar MLK dalam satu pidatonya. Banyak kritikus, termasuk Angelou, yakin pembuat monumen ini harus mengubah tulisan itu seperti aslinya.

Four Corners Monument

Tanda monumen ini berada di Utah, Colorado, Arizona dan New Mexico. Permasalahannya, letak monumen ini sedikit melenceng. Kongres menentukan titik temu Negara-negara itu pada bujur 109 derajat arah barat dan lintang 37 derajat arah utara. Namun, surveyor monumen ini, Chandler Robbins, membuatnya berjarak 550 meter lebih jauh ke timur. Anehnya pada 2009, National Geodetic Survey menganggap teknologi primitif yang dipakai berhasil menentukan lokasinya.

Babe Ruth

Pada 1995, patung ini dipamerkan di depan Oriole Park di Camden Yards, 'rumah' Baltimore Orioles yang menjadi tim tempat pria ini memulai karir profesionalnya pada 1914. Pada patung itu, tampak ia bersandar pada alat pemukul dengan tangan kanan dan memegang sarung untuk tangan kiri. Sayangnya, Babe asli merupakan seorang kidal.

Seniman pemahat patung ini, Susan Luery, mengklaim mendapat sarung dari Babe Ruth Museum namun direktur museum mengaku mengirim sarung serupa sarung Ruth namun kanan bukan kidal. Meski begitu, tak ada satu orang pun menyadarinya.

Edgar Allan Poe

Patung perunggu dekat University of Baltimore School of Law di Maryland ini dipahat Moses Ezekiel pada 1916 dan muncul 1921. Pada patung ini dipahat pula baris puisi terkenal milik Poe berjudul 'The Raven,' "Dreamng dreams no mortals ever dared to dream before".

Pada baris itu, huruf 'I' hilang pada kata pertama dan hal ini tak terlalu menganggu namun ada tambahan huruf 's' pada kata keempat membuat warga dan pujangga Edomnd Fontaine protes. Pria ini menganggapnya hal serius.

Pada 1930, setelah menulis surat keluhan secara teratur pada surat kabar lokal akhirnya ia mengambil ukiran pada patung untuk menghapus 'huruf salah itu demi kebaikan jiwanya'. Fontaine awalnya ditahan karena mengambil huruf 's' namun kemudian dibebaskan dengan surat peringatan. Saat patung itu dipindah pada 1980-an, dasar patung asli diganti dan kesalahan tulisan yang ada dibenarkan.

George Washington

Monumen yang berada di Mount Vernon ini dibangun pada 1815-1829. Monumen ini menampilkan tanggal inagurasi sang presiden pada 4 Maret 1789. Padahal, inagurasi Washington terjadi pada 30 April dan 4 Maret yang merupakan tanggal pertuannya yang pertama dengan Kongres di New York di bawah konstitusi baru.

Menariknya, tak ada yang menyadarinya hingga 1985. Saat itu, warga bernama Phil Easter yang menggambarkan dirinya sebagai 'pengingat hebat' menemukan kesalahan itu dan segera memberitahu pihak berwenang dan inskripsi itu pun segera dibenarkan.

(Sumber: http://teknologi.inilah.com/read/detail/1775622/lima-kesalahan-monumen-paling-monumental )

Mobil Keren Lamborghini Sesto Elemento Rp. 23,4 miliar

Posted: 18 Sep 2011 10:49 PM PDT


Setelah terus menjadi isu, akhirnya Lamborghini menegaskan kalau supercar Lamborghini Sesto Elemento siap mereka lahirkan. Mobil ini akan diproduksi hanya 20 unit saja di dunia dengan banderol yang akan membuat geleng-geleng kepala, karena harga nya Fantastis.

President and CEO of Automobili Lamborghini Stephan Winkelmann di Frankfurt Motor Show seperti detikOto kutip dari situs resmi Lamborghini menuturkan mobil ini sangat didambakan pecinta kebut.

"Umpan balik yang bagus, dan banyaknya permintaan dari konsumen kami membuat kami tertantang untuk memproduksi mobil dengan karakter unik ini," ujarnya.

Namun bagi para peminatnya, kantong yang di rogoh sepertinya akan sangat dalam. Sebab Lamborghini kabarnya akan membanderol mobil ini di kisaran harga 2 juta euro atau sekitar Rp 23,4 miliar.

Dengan harga setinggi itu, para pemiliknya akan mendapatkan Lamborghini Sesto Elemento yang menggunakan bahan serat karbon untuk seluruh materialnya. Nama Sesto Elemento sendiri sepertinya mengacu pada nomor atom unsur karbon yang memang angkanya 6 (Sixth Element).

Dengan menggunakan serat karbon tersebut bobot tubuh mobil ini menjadi sangat ringan yakni hanya 999 kg. Tubuh super ringan tersebut juga memberi keuntungan bagi para penggila kecepatan

Karena dengan tubuh ringan, dorongan mesin ganas khas Lamborghini sanggup membawa Sesto Elemento berlari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 2,5 detik, dengan kecepatan maksimalnya mencapai 354 km/jam

Kemampuan tersebut didapat dari sebonggol mesin V10 berkapasitas 5.2 liter dengan kekuatan 562 bhp yang kabarnya akan memperkuat dapur pacu mobil Italia ini.

Apakah Lamborghini akan kesulitan ketika menjual sebuah mobil yang berharga setinggi langit ini? Kemungkinan besar tidak.

Sebab mereka sudah memiliki pengalaman ketika melepas Reventon yang berharga sekitar 1 juta euro dan hanya di produksi sebanyak 35 unit saja. Mobil tersebut mampu mereka jual habis hanya dalam 1 minggu sejak pengumuman harga.

Melihat hal tersebut, mencari 20 orang di bumi yang rela mengeluarkan uang sebanyak itu untuk sebuah Lamborghini Sesto Elemento sepertinya tidak akan sulit. Apalagi mobil ini adalah mobil dengan teknologi paling maju, paling cepat dan paling gila dalam 48 tahun terakhir.

Mobil ini akan mulai dikirimkan ke konsumennya pada 2013 nanti.













( Sumber: http://www.kaskus.us/showthread.php?t=10529543 )

Pemandangan Menakjubkan Ribuan Cacing Bercahaya Menerangi Gua di Selandia Baru

Posted: 18 Sep 2011 10:07 PM PDT

Pada pandangan pertama, tampaknya perahu ini seperti berada di luar angkasa dan para penumpangnya sementara mengambang di antara bintang-bintang. Namun foto-foto yang luar biasa ini sebenarnya diambil pada kedalaman 45 meter di bawah tanah, pada sebuah gua yang diterangi oleh cacing bercahaya.


Gua kapur yang di Waitomo, Selandia Baru, merupakan rumah bagi ratusan ribu cacing bercahaya, yang menerangi gua seperti bintang-bintang berwarna biru

Gua kapur yang menakjubkan di Waitomo, Selandia Baru, ini merupakan rumah bagi ratusan ribu kumbang yang menerangi gua tersebut seperti bintang biru yang bercahaya terang.

Gua yang diperkirakan berusia 30 juta tahun ini ditemukan pada tahun 1940-an, dan sebelumnya dianggap hanya sebagai legenda kaum Maori. Namun sekarang para wisatawan dan pecinta alam dapat menjelajahi gua ini dengan perahu untuk mengagumi fenomena alam yang menakjubkan.


Wisatawan dibuat takjub saat melihat cacing bercahaya di gua Waitomo di Selandia Baru

Gua ini adalah tempat perkembangbiakan yang sempurna untuk cacing bercahaya, yang hanya dapat bertahan hidup di tempat yang sangat gelap dan lembab, di mana cahaya mereka dapat dilihat. Mereka juga membutuhkan langit-langit yang hampir horisontal, untuk menggantung jaring guna menangkap mangsa mereka, yakni lalat dan serangga kecil lainnya.

Menurut legenda Maori, Danau Te Anau, di dalam gua itu diciptakan oleh seorang istri yang tidak setia.

Dimana Te Horo, kepala suku Maori, menemukan sebuah mata air suci di daerah itu dan mengatakan kepada istrinya, dan menyuruhnya bersumpah untuk merahasiakannya. Namun, ketika Te Horo melakukan sebuah perjalanan, istrinya membawa kekasihnya ke mata air tersebut.

Menurut legenda suku Maori, Sungai Te Anau didalam gua ini tercipta karena seorang isteri yang tidak setia

Begitu wajah sang isteri tercermin pada air, mata air itu pun meledak, menenggelamkan desa dan membentuk Danau Te Anau.

Dan gua Te Anau serta Cacing bercahayanya hilang dalam legenda sampai seorang penjelajah asal Selandia Baru, Lawson Burrows, menemukan gua tersebut pada tahun 1948.

"Itu adalah pemandangan yang fantastis, seperti halaman dari buku fiksi, dan sebuah tempat yang aneh tapi sama sekali tidak menakutkan." tutur Burrows.

(Sumber: http://www.berita.manadotoday.com/pemandangan-menakjubkan-ribuan-cacing-bercahaya-menerangi-gua-di-selandia-baru/8481.html )

Nostradamus Ramalkan Serangan Teroris 9/11?

Posted: 18 Sep 2011 09:53 PM PDT


Kisah ini bermula hampir satu dekade lalu dan beredar selama berbulan-bulan dan hingga kini masih diyakini banyak negara. Serangan 9/11 sudah diramalkan sejak lama.

Banyak orang di banyak negara yakin serangan 11 September 2011 di World Trade Center telah diramalkan oleh penulis Prancis ternama abad 16, Nostradamus. Ia menulis tulisannya dalam dwimakna.

Para pengikut penulis ini yakin dan mengklaim, Nostradamus telah meramalkan semua hal, mulai Perang Sipil Amerika, Hitler hingga pembunuhan John F Kennedy. Para pengikut ini berupaya memberi arti baru pada tulisan samar-samar Nostradamus.

Berikut beberapa ramalan penulis Prancis tersebut yang terdengar menyeramkan. "Dua burung baja akan jatuh dari langit di Metropolis. Langit akan terbakar pada lintang empat puluh lima derajat. Api mendekati kota besar baru. Segera api besar menyala dan tersebar. Dalam beberapa bulan, sungai-sungai akan mengalir dengan darah. Mayat hidup akan berkeliaran di muka bumi untuk beberapa saat".

Sangat mudah menyesuaikan kata-kata tersebut dengan kejadian aktual 9/11. Terlebih pada baris kedua saat New York ('Metropolis') yang terletak di lintang 40 derajat utara. Bagi mereka yang baru pertama membaca tulisan Nostradamus, orang itu akan yakin penulis ini memang telah meramalkan tragedi itu.

Jika Anda akrab dengan tulisan Nostradamus, meski prediksi tertentu tak benar, tulisan ini sebenarnya merupakan hibrida ayat nyata dan fiksi Nostradamus dan siapa pun yang menulis ulang tulisan itu sangatlah ceroboh.

Tak hanya tulisan ini tak ditulis dalam bentuk syair sesuai gaya penulisan khas Nostradamus, frase 'dua burung baja' merupakan lontaran begitu saja karena baja tak ditemukan hingga 1854, hampir 200 tahun setelah Nostradamus meninggal.

Syair baru yang diduga baru muncul setelah 9/11 berbunyi, "Di kota Tuhan akan ada guntur besar. Dua saudara terkoyak kekacauan sementara bentengnya bertahan. Para pemimpin besar akan menyerah. Perang besar ketiga akan dimulai saat kota besar terbakar- Nostradamus 1654".

Mengingat fakta Nostradmaus meninggal pada 1566, 88 tahun sebelum syair itu seharusnya ditulis, tulisan ini memang tampak luar biasa. Tulisan tersebut sebenarnya diterbitkan di situs Kanada sebagai bagian esai seberapa mudah ramalan yang terdengar penting bisa dibuat menggunakan citra samar-samar.

Apa yang dimulai sebagai bagian dasar skeptis menjelaskan bagaimana ramalan bisa membodohi orang dan akhirnya beredar sebagai hal yang nyata. Terdapat banyak ramalan Nostradamus palsu mengenai 9/11, lalu bagaimana dengan yang nyata?

Sarjana Nostradamus Peter Lemesurier mencatat dalam bukunya 'Nostradamus, Bibliomancer: Man, Myth, The Truth', satu syair bisa diterjemahkan menjadi, "Api gempa Bumi dari pusat dunia bergemuruh. Dan membuat Bumi di sekitar 'Kota Baru' bergetar."

Mungkinkah 'api gempa bumi' adalah ledakan dari Twin Towers? Dan 'Kota Baru' berarti New York? Jika Anda tak mengetahui Nostradamus, hal ini mungkin tampak masuk akal namun Lemesurier menunjukkan, kalimat asli Nostradamus pada 'Kota Baru' adalah 'cite neufve' yang lebih mungkin berarti sebuah kota yang namanya diambil dari bahasa Yunani atau Latin.

Hal ini menunjukkan, yang dimaksud bukan mengganti kata tua dengan 'baru' seperti pada New York atau New Orleans. Lebih lanjut, Nostradamus secara eksplisit menyatakan, 'api gempa bumi' tak akan datang dari langit melainkan 'pusat dunia' yang cenderung merujuk pada lava letusan gunung berapi.

Lemesurier menyimpulkan, "Dari New York atau tragedi 9/11, Nostradamus jelas tak mengatakan apa pun." Meski ia memiliki banyak pengikut, analisis tulisan Nostradamus mengungkap, ia tak meramal.

Gantinya, ia malah membuat pasca-diksi atau pernyataan yang akan menjadi nyata setelah membacanya. Jika Nostradamus benar meramal serangan 11 September, dunia telah mengetahuinya sejak berabad-abad lalu sebelum peristiwa ini terjadi seperti dikutip Science.

(Sumber: http://teknologi.inilah.com/read/detail/1775619/nostradamus-ramalkan-serangan-teroris-911 )

Lindsay Lohan Diusir Dari Pesta (Lagi)

Posted: 18 Sep 2011 09:51 PM PDT



Pamor dan sinar Lindsay Lohan sebagai seorang bintang sepertinya sudah sangat memudar. Terbukti, Lindsay sering kali 'ditolak' oleh kalangan selebriti ternama, yang sekali lagi terjadi di pesta Marc Jacobs.

Beberapa selebriti belakangan terlihat mondar-mandir di New York dalam rangka perhelatan fashion akbar, New York Fashion Week, termasuk Lindsay Lohan. Sayangnya, kehadirannya di New York tak berlangsung dengan gemilang.

Ketika berusaha bergabung dalam pesta super stylish yang digelar Marc Jacobs, Lindsay terpaksa menahan malu karena kehadirannya tak diinginkan. Lindsay sebelumnya dilaporkan berusaha masuk ke pesta yang diadakan di Hotel Dream Downtown, Manhattan, ini.

Sayangnya, penyelenggara pesta tak memperbolehkannya masuk. Lindsay pun tak kehabisan akal dengan menelepon salah satu kawannya, Vikram Chatwal, sang pemilik hotel, agar membawanya masuk ke pesta. Tak lama, tenaga pengamanan yang disewa untuk pesta ini mendekati Lohan dan memberitahunya bahwa kehadirannya tak diinginkan di pesta tersebut.Ketika dimintai klarifikasi mengenai kejadian memalukan ini, juru bicara Lohan mengaku dirinya sama sekali tak tahu kejadian ini. Sementara, juru bicara Dream Downtown tak bersedia berkomentar

http://id.omg.yahoo.com/news/lindsay-lohan-diusir-dari-pesta-lagi-035000743.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar